Ringankan Beban Masyarakat, Polres Tanggamus Gelar Pasar Murah di Talang Padang

Wakapolres Tanggamus saat pasar murah di talang padang
Wakapolres Tanggamus saat gelar pasar murah do Talang Padang 


Jawapes Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar kegiatan pasar murah mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat terkemuka, termasuk Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Agung Ferdika, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono, Kasi Propam AKP Ujang Srikandi, dan Kasi Humas AKP M. Yusuf.


Pasar murah ini dipusatkan di Polsek Talangpadang dengan dukungan penuh asosiasi pemilik penggilingan padi Tanggamus, Bulog dan TPID Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan operator Pangan, Ade Ramadhani, dan Zul Amri juga turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.


Berbagai jenis bahan pangan disalurkan dalam pasar murah ini, termasuk beras SPHP sebanyak 2.000 kilogram dalam kemasan 5 kilogram, minyak goreng sebanyak 900 ml, tepung terigu dalam kemasan 1 kilogram, dan gula pasir dalam kemasan 1 kilogram.


Masyarakat yang berkunjung ke pasar murah ini dapat menukarkan barang-barang tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Beras SPHP 5 kilogram, misalnya, dapat dibeli dengan harga hanya Rp50 ribu.


Begitu juga dengan minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir, masing-masing dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp14.500 per botol, Rp12 ribu per kilogram, dan Rp16 ribu per kilogram.


Antusias masyarakat saat pasar murah di talang padang
Masyarakat antusias saat belanja di pasar murah talang padang


Wakapolres Kompol Agung Ferdika dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya Polres Tanggamus untuk membantu masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 


Kolaborasi dengan asosiasi penggiling padi Tanggamus, Bulog dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus sehingga terselenggar pasar murah ini di Polsek Talang Padang, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang momen penting tersebut," kata Kompol Agung Ferdika.


Wakapolres Kompol Agung Ferdika mengatakan, dalam rangka menghadapi hari Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Tanggamus bekerja sama dengan asosiasi penggiling padi Tanggamus dan Bulog Kabupaten Tanggamus melaksanakan bazar pasar murah di Polsek Talang Padang.


Wakapolres menyebut, bahwa dalam bazar tersebut sangat diminati dengan antusiasme warga yang tinggi sebab sejak dibuka pukul 09.00 WIB, ternyata pada pukul 10.00 WIB, barang sudah ludea terjual.


"Melihat perkembangan dan antusiasi antusias masyarakat begitu besar, Mungkin akan kita kembangkan kembali untuk Kecamatan Kecamatan lain untuk Polsek polsek lain," tandasnya. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم