Razia Gabungan Blok Hunian di Rutan Kelas I Surabaya bersama TNI dan POLRI.

 


Jawapes Sidoarjo,- Tim Satgas Kamtib Rutan Kelas I Surabaya  bersama TNI dan POLRI melakukan Razia Humanis, Penggeledahan Gabungan Blok Warga Binaan di Rutan Kelas I Surabaya, Jumat (05/04/2024) sekitar pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB

Kegiatan penggeledahan gabungan dilaksanakan dengan melibatkan 80 Pegawai Rutan Surabaya, 10 Personil Koramil Waru,10 Personil Polsek Waru dan 5 Personil Brimob Waru.


Penggeledahan gabungan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi peredaran halinar di dalam blok hunian dan juga mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sehingga diharapkan blok hunian tetap dalam keadaan kondusif, aman dan tentram.


Penentuan target Penggeledahan dikoordinasikan oleh Ka. Rutan, Ka. KPR, Staf KPR, Regu Jaga Siang, Regu Jaga Malam, Personil Polsek Waru, Personil Brimob Waru dan Personil Koramil Waru.


Dalam pelaksanaan Kegiatan Penggeledahan Rutin tersebut tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus dan berlebihan disemua kamar blok hunian.


Pelaksanaan operasi Penggeledahan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Semua Warga Binaan Pemasyarakatan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut. Selama pelaksanaan kegiatan penggeledahan dilakukan dokumentasi sebagai data dukung laporan.


Penggeledahan selama kurang lebih 60 (enam puluh) menit, ditemukan 9 Korek, 28 Sendok, 6 Cukuran, 1 Tang, 6 Botol kaca, 8 Kaleng, 1 Gergaji, 1 Gunting, 1 Obeng, 4 Paku, 1 Besi dan 1 Panci.


Selanjutnya Barang bukti hasil penggeledahan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan. Barang Bukti hasil penggeledahan selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan.


Operasi Penggeledahan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta dalam rangka mensukseskan kegiatan razia serentak di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia sesuai dengan arahan DirKamtib Ditjen Pas serta sejalan program rencana kerja Rutan Surabaya yaitu zero halinar sehingga diharapkan terciptanya blok hunian yang aman dan kondusif. (Rd82)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم