Pemdes Randegan Wangon, Kemas Penyuluhan Narkoba Melalui Kegiatan Halal Bihalal

Randegan Bersholawat dalam rangka Halal bihalal dan Penyuluhan Narkoba. 

Jawapes, BANYUMAS - Pemerintah Desa Randegan Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas menggelar acara Halal bihalal dan penyuluhan Narkoba, Rabu (24/04/2024) di Lapangan Kridho Utomo yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga setempat tentang bahaya Narkoba dan cara pencegahannya. Acara tersebut diadakan dengan pendekatan yang berbeda, yaitu menggabungkan penyuluhan Narkoba dan Sholawat yang dihadiri oleh Gus Azmi dan Gus Aif.

Dalam upaya menghadirkan pendekatan yang menarik dan sesuai dengan minat masyarakat, penyuluhan ini dikemas dengan acara Sholawat yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat.

Diruang terpisah Kepala Desa Randegan Drs. H. Sarman mengatakan, bahwa Pemdes melakukan pendekatan yang berbeda dalam penyuluhan Narkoba ini. Dengan memadukan acara Sholawat yang diminati oleh banyak orang, diharapkan pesan anti-Narkoba dapat lebih mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat.

"Kami berharap melalui acara ini, warga Desa Randegan dapat lebih sadar akan bahaya Narkoba dan senantiasa menjauhinya. Kehadiran Gus Azmi dan Gus Aif sebagai penyanyi Sholawat ternama diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dalam menjalankan kehidupan yang lebih baik dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan Narkoba," ujarnya. 

Acara Halal bihalal dan penyuluhan Narkoba ini diikuti oleh seluruh warga Desa Randegan dalam suasana yang penuh keakraban serta kebersamaan. Masyarakat juga turut menyampaikan harapan dan doa agar Desa Randegan selalu terhindar dari permasalahan Narkoba dan terus menjadi desa yang aman, nyaman serta religius.

Diharapkan acara ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada warga Desa Randegan tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjaga kehidupan yang sesuai dengan ajaran agama. Semoga langkah inovatif yang diambil oleh Desa Randegan ini dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam upaya melawan penyalahgunaan Narkoba.(Mugi Ir) 

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم