Pemdes Kaibon Adakan Tarling di Madjid dan Mushola

Pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemdes Kaibon


Jawapes, MADIUN - Datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun dengan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) di Musholla dan Masjid yang ada di wilayahnya.


Kegiatan tarling berlangsung selama 18  hari yang dimulai dari Tanggal 16 Maret sampai Tanggal 2 April 2024 ini karena merupakan agenda tahunan Pemerintah Desa Kaibon selama bulan Ramadhan.


Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang penyambung silaturahmi pemerintah desa dengan masyarakat serta menjadi sarana komunikasi dalam mensosialisasikan program kerja desa.


Kepala Desa Kaibon, Pramudya Dewanto mengatakan, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintaha desa dengan tujuan untuk lebih berserah diri kepada Allah SWT, mempertebal keimanan dan ketaqwaan, serta memperkuat jalinan tali silaturahmi dengan warga, juga penyampaian informasi program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kaibon pada Tahun 2024.


"Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kaibon dengan tujuan supaya pemerintah desa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus untuk mensosialisasikan program-program desa serta capaian yang telah dilakukan pemerintah desa", ungkapnya, Selasa (2/4/2024) malam.


Lebih lanjut Kades Kaibon mengungkapkan bahwasanya, pokok inti dari kegiatan Safari Ramadhan atau tarawih keliling (tarling) tersebut adalah untuk beribadah guna meningkatkan  pondasi utama yaitu keimanan dan ketaqwaan, juga dalam menjalankan amanah yang diemban dan dipercayakan oleh masyarakat sesuai visi dan misi Pemerintah Desa Kaibon.


"Harapannya melalui kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah atau Tarling ini dapat meningkatkan ketaqwaan ibadah sekaligus menjadi media komunikasi antara pemdes Kaibon dalam penyampaian informasi progam desa dengan masyarakat yang kedepannya dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat untuk menuju Desa Kaibon yang maju dan agamis," jelasnya 


Safari ramadhan ini diawali dengan sholat Isyak berjamaah dilanjutkan dengan sholat tarawih dan diisi tausiyah dari ulama NU.


Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kaibon di dampingi langsung oleh BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, LPKMD,  dan lembaga desa lainnya yang menyasar di 2 Masjid dan 18 mushola yang berada di 18 lingkungan RT. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم