Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Siapkan Lahan Tanam Jagung


Jawapes, SIDOARJO - Koramil 0816/15 Sukodono Kodim 0816/Sidoarjo kerahkan personel Babinsa dalam membuka lahan pertanian penanaman jagung terletak di desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Kamis (25/4/2024).


Saat ini dilakukan penyiapan lahan pertanian dengan pembersihan ilalang dan rerumputan yang tumbuh lebat dengan menggunakan mesin potong rumput, pengolahan tanah dengan penggemburan, lahan yang nantinya digarap dengan luas kurang lebih 2 Hektar yang nantinya akan di gunakan untuk bibit tanaman jagung muda.


Babinsa Serka Zulmadi menuturkan, Kita sedang pembersihan lahan yang lama menganggur untuk dilakukan penanaman jagung mulai dari pembibitan sampai siap panen yang hasilnya tentunya akan meningkatkan penghasilan masyarakat selain dari tanaman lainnya.


"Semuanya kita awali dengan kerja keras mudah - mudahan  dalam penanaman nantinya dapat membuahkan hasil yang maksimal," ujarnya.


Dikesempatan yang sama, Danramil 0816/15 Sukodono Mayor Inf Kabul Tarmanto, mengatakan kegiatan penanaman jagung ini merupakan upaya bersama dengan Poktan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk mendukung program ketahanan pangan dengan menggarap lahan kosong atau tidur yang ada diwilayah.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم