Stabilisasi Harga Bapokting, IKAPPI Bersama Stakeholder Gelar Operasi Pasar Murah

Stabilisasi Harga Bapokting, IKAPPI Bersama Stakeholder Gelar Operasi Pasar Murah
IKAPPI bersama stakeholder gelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Balai Desa Wringin Rejo, Kecamatan Sooko (Foto: Bin/Alft)



Jawapes, MOJOKERTO - Pemerintah Desa (Pemdes) Wringin Rejo bersinergi dengan Satresnarkoba Polres Mojokerto juga IKAPPI menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) pada, Jum'at (15/3/24). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Wringin Rejo dan dihadiri ratusan warga.


Ketua DPW IKAPPI Jatim Agus Susilo menyebut bahwa operasi pasar ini digelar dalam rangka stabilisasi pasokan harga Bahan Pokok Penting (BAPOKTING), agar tidak panik Buying memasuki bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.


"Dalam kegiatan ini kami menyiapkan setidaknya 500 paket beras, masing-masing berisi 5 Kg beras jenis SPHP. Setiap paket dijual dengan harga Rp 53 ribu," ujar Agus.


Agus Susilo menambahkan, dukungan program operasi pasar murah dari pemerintah Kabupaten, Bulog Kancab Mojokerto, Dispari juga Disperindag agar dapat berjalan lancar dan kondusif. Mengingat agen sembako sampai saat ini masih menjual beras diangka @17ribu/kg untuk jenis premium.


"Semoga dengan adanya IKAPPI keberadaanya dapat membantu masyarakat Mojokerto dengan mendapatkan harga beras yang cukup terjangkau," tambah Agus.


Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Marji Wibowo, SH berharap, semoga dengan digelarnya operasi pasar murah ini dapat menjadi langkah awal yang efektif bagi masyarakat agar bisa benar-benar memanfaatkan adanya operasi pasar murah ini guna bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang lebih terjangkau dari pasaran, tandasnya.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم