Samapta Polres Situbondo Amankan 25 Botol Miras Arak saat Patroli Pekat

Petugas Samapta Polres Situbondo mengamankan puluhan botol miras


Jawapes, SITUBONDO - Samapta Polres Situbondo mengamankan dua puluh lima botol miras jenis arak saat menggelar patroli Operasi Pekat Semeru 2024, Kamis (21/3/2024).


Puluhan botol minuman keras itu diamankan dari salah satu rumah warga di Desa/Kecamatan Arjasa.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H., mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2024 untuk mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan dan memberantas penyakit masyarakat.


Puluhan botol minuman keras jenis arak di amankan setelah Polisi mendapat laporan dari warga masih adanya penjualan minuman keras di bulan Ramadhan. Selanjutnya, barang bukti miras disita dan penjualnya dilakukan pendataan untuk proses hukum lebih lanjut.


"Saat patroli, personil Samapta mendapat laporan orang yang menjual miras. Kami tindak lanjuti laporan masyarakat tersebut dan berhasil mengamankan 25 botol arak," jelasnya.


Kasat Samapta AKP Sudpendi juga menambahkan saat bulan Ramadhan ini, Polres Situbondo akan meningkatkan kegiatan patroli untuk antisipasi terjadinya penyakit masyarakat. Seperti peredaran miras, perjudian dan narkoba.


“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menghindari miras, judi dan narkoba. Laporkan jika menemukan adanya dugaan tindakan pidana. Kami akan mengambil tindakan tegas," pungkasnya. (*)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم