Polres Situbondo Lakukan Pengamanan dan Kawal Hasil Rekapitulasi ke KPU Provinsi Jatim

 

Personil Polres Situbondo mengawal hasil rekapitulasi Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Jatim

Jawapes, SITUBONDO – Polres Situbondo melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Situbondo menuju ke KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya, Minggu (3/3/2024).


Pengamanan dan pengawalan tersebut melibatkan 4 orang personil Polres Situbondo dengan sasaran blangko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten dari Kantor KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa-Timur.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H mengatakan, pengamanan dan pengawalan tersebut untuk memastikan bahwa formulir D merupakan hasil  rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Situbondo sampai di Kantor KPU Provinsi Jatim dengan aman. Dalam kegiatan itu, blangko model D diserahkan langsung oleh komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya.


"Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Situbondo menuju Hotel Shangrila Surabaya,  Blangko Model D telah serah terima dari KPU Kabupaten Situbondo kepada KPU Propinsi Jawa Timur berjalan aman," jelasnya.


Sementara itu ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto menyatakan bahwa tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Kabupaten Situbondo yang berlangsung sejak Kamis (29/2) dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar, aman dan kondusif.


"Ini berkat kerjasama semua pihak, baik elemen Masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Situbondo,"ujar Marwoto.


Ia juga menyampaikan ucapan terima-kasih kepada pihak Polres Situbondo yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.


“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk masyarakat Situbondo dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI, Polri dan juga Linmas,”pungkasnya. (*)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم