Patriot Garuda Nusantara Makowil Jatim Gelar Berbuka Puasa Bersama dengan Tahanan

Patriot Garuda Nusantara Makowil Jatim Gelar Berbuka Puasa Bersama dengan Tahanan
Ketua PGN Makowil Jatim, Purba Laksana Siswanto didampingi Araaf anggota Polsek Asemrowo membagikan nasi kotak kepada tahanan (Foto: Bin/Alft)


Jawapes, SURABAYA - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat muslim di bulan suci Ramadan, Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Wilayah (Makowil) Jawa Timur menggelar buka puasa bersama para tahanan Polsek Asemrowo Surabaya.


Buka puasa bersama tersebut diikuti belasan tahanan, anggota piket Polsek Asemrowo dan anggota PGN Makowil Jatim.


"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan bulan Ramadan PGN Makowil Jatim berbuka bersama bareng tahanan Polsek Asemrowo," ujar Ketua PGN Makowil Jatim, Purba Laksana Siswanto kepada Jawapes.or.id, Kamis (21/3/24).


Purba menyebut, bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan kepada tahanan dan mengenal serta silaturahim dengan anggota kepolisian.


"Kegiatan ini bertujuan sebagai pendekatan dengan tahanan Polsek Asemrowo dan juga mengenal dan menjalin tali persaudaraan dengan anggota kepolisian," kata Purba.


Ia berpesan kepada para tahanan agar lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan berubah dalam sikap, sifat serta perbuatan.


"Kami berpesan kepada para tahanan agar lebih meningkatkan ketakwaan dan ibadahnya kepada Allah SWT dan merubah sikap, sifat serta perbuatan agar tidak mengulangi perbuatannya," tutur Purba.


Ia juga berharap, semoga di bulan Ramadan ini hal-hal yang kita lakukan perilakunya lebih baik dan santun lagi, tutupnya.


Sementara itu, Araaf anggota Polsek Asemrowo mengapresiasi kegiatan buka bersama bareng tahanan yang digelar oleh PGN Makowil Jatim.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan PGN Makowil Jatim, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dengan berbagi makanan dengan umat muslim atau non muslim. Saya berharap kegiatan ini bisa dipertahankan lagi," tandasnya.


(Bin/BI)



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم