Kades Wringin Rejo, Kabupaten Mojokerto Berharap Harga Beras Kembali Normal

Kades Wringin Rejo, Kabupaten Mojokerto Berharap Harga Beras Kembali Normal
Kepala Desa Wringin Rejo, Suhartono berharap harga beras kembali normal sehingga tak membuat resah masyarakat (Foto: Bin/Alft)


Jawapes, MOJOKERTO - Kepala Desa Wringin Rejo Suhartono memberikan apresiasi atas kegiatan operasi pasar murah yang di inisisasi oleh IKAPPI bersinergi dengan Satresnarkoba Polres Mojokerto yang digelar di Balai Desa Wringin Rejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (15/3/24) lalu.


Menurutnya, operasi pasar murah ini sangat penting dan bisa membantu masyarakat dalam menangani lonjakan harga bahan pokok penting (Bapokting) saat ini.


"Dengan program IKAPPI ini sangat membantu masyarakat khususnya warga Wringin Rejo. Karena melonjaknya harga beras, ini juga nanti bisa menekan harga beras sehingga masyarakat tidak lagi resah akan harga beras yang naik," ujar Suhartono.


Seperti diketahui, harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Mojokerto terus merangkak naik. Kondisi ini menyebabkan masyarakat mulai mengeluh.


Kendati demikian, Kepala Desa Wringin Rejo tidak pantang menyerah demi warganya. Ia meminta agar Bulog bisa bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan bisa mensuplai beras ke Bumdesnya.


"Kalau program dari Bulog memang tempatnya terbatas. Tapi, dengan harapan Bulog bisa bekerjasama dengan Bumdes. Jadi Bumdes saya ini bisa disuplai beras dari Bulog sehingga harga beras murah dari Bulog bisa tersalurkan ke warga Wringin Rejo melalui Bumdes," katanya kepada Jawapes.or.id, Sabtu (16/3/24).


Ia juga berharap agar harga beras atau sembako bisa kembali normal sehingga masyarakat tidak gelisah dan mengeluh akan lonjakan harga beras, tandasnya.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم