Giri Retnoningsih Resmi Dilantik Oleh Kades Doplang Sebagai Kepala Dusun Kalibenda

Pelantikan Kadus Kalibenda terpilih, Giri Retnoningsih, Desa Doplang Kecamatan Adipala.

Jawapes, CILACAP - Pemerintah Desa Doplang Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap menggelar acara pelantikan Perangkat Desa untuk Jabatan Kepala Dusun (Kadus) Kalibenda, Kamis (28/03/2024). Pelantikan itu merupakan bagian dari upaya untuk melengkapi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang sebelumnya pada posisi tersebut kosong. Dan kini Giri Retnoningsih resmi dilantik sebagai Kepala Dusun Kalibenda.

Pelantikan Jabatan Kadus Kalibenda dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Doplang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta perwakilan warga masyarakat setempat.

Kepala Desa Doplang Budi Warsito S.Kom.I menyatakan, pelantikan ini sangat penting dalam upaya penataan administrasi dan pelayanan di tingkat desa. Giri Retnoningsih terpilih setelah melewati tahapan seleksi yang panjang dan ketat yang melibatkan proses penilaian dan evaluasi terhadap kualifikasi serta kompetensi calon yang mendaftar.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami merasa perlu untuk melengkapi SOTK Desa dengan mengisi Jabatan Kepala Dusun Kalibenda. Kami telah melaksanakan proses seleksi yang transparan serta objektif. Giri Retnoningsih adalah yang terpilih berdasarkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki," katanya.

Sementara Giri Retnoningsih Kadus Kalibenda terpilih dan merupakan warga Desa Doplang menyampaikan, bahwa yang pertama rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya serta berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Dusun Kalibenda.

"Terima kasih kepada Kepala Desa dan seluruh panitia seleksi atas kepercayaan ini, saya siap untuk melaksanakan tugas baru ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Saya berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun Kalibenda," tuturnya.

Dengan dilantiknya Giri Retnoningsih sebagai Kepala Dusun Kalibenda, diharapkan komunikasi dan koordinasi antara perangkat desa dan masyarakat dapat semakin baik. Pemerintah Desa Doplang juga berkomitmen untuk terus memperkuat struktur organisasi desa guna meningkatkan pelayanan publik serta memberdayakan masyarakat dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan desa.(Mugi Irawan)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم