Semangat komunitas mabuk Sholawat Memuliakan Anak Yatim Sebagai Sujud Syukur Kepada Allah SWT

 



Jawapes Surabaya,- Pengajian rutin yang sudah berjalan 3 bulan yang digelar disetiap 2 minggu sekali oleh para Jurnalis (awak media) yang diberi nama Komunitas Majelis Burdah Untuk Konco Pikir (Mabuk) Sholawat dilaksanakan di tempat Kaperwil Memoterkini.com yang berada di Jalan Rajawali Nomor 112 Kelurahan Perak  Timur, Kecamatan Krembangan dan juga dihadiri kabiro Surabaya Jawapes (Ismail alias Eeng) yang selalu antusias Dan mendukung  terkait Acara mabuk Sholat, Kamis (08/02/2024) Pukul 20.00 WIB.


Perlu diketahui Mabuk Sholawat kali ini digelar dalam rangka memperingati hari Isro Miraj 27 Rajab 1445 H.




Acara ini dipimpin Firman pimpinan redaksi (pimred) mediasaberpungli.com selaku Pencetus "Mabuk" Sholawat. Nampak di lokasi mansyur penjual STMJ melantunkan Sholawat Burdah, Priyo dari Jatim investigasi news melantunkan Shalawat Jibril serta Kang Sulaiman melantunkan shalawat Nariyah didampingi W.Yanto selaku Ketua biro dan Kaperwil Jawa Timur (Jatim) media Memoterkini.com.


Kegiatan Mabuk Sholawat diawali dengan pembacaan Ayat Kursi yang dilantunkan Yanto selaku Shohibul hajat.


Dalam keterangannya Firman pencetus Mabuk Sholawat pimpinan redaksi (pimred) mediasaberpungli.com mengatakan kegiatan kali ini sebagai bentuk silaturahmi melakukan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW supaya berharap mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW kekasih Allah SWT.


"Meski sederhana namun pengajian Mabuk Sholawat media kali ini lebih humanis karena dapat berbaur dengan seluruh rekan-rekan media lintas Jatim 


Ditambahkannya,pengajian kali ini bertujuan selain belajar agama (hablum Minallah), juga kita perkuat hablum minannas (hubungan dengan manusia) dan hablum minal alam (hubungan dengan alam). "Jadi komplit, dibenarkan puluhan Jurnalis yang hadir,"ucapnya.


W.Yanto, yang berkesempatan selaku Sohibul hajat kali ini secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim, dan Insya Allah bulan depan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan akan membuat Kegiatan akbar Bakti Sosial (Baksos) serta pengobatan Gratis. Bersama Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Area sekitar kantor dimana letaknya di DKA (Daerah Kereta Api).


"Semoga Mabuk Sholawat mendapatkan ridho Allah SWT,"pungkasnya. 

(KB SBY),


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم