Satresnarkoba Polres Mojokerto Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

Satresnarkoba Polres Mojokerto Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
Aipda Benny Agus melakukan sesi foto bersama Wakepsek dan siswa MAN 1 Mojosari
(Foto: Bintang/Jp)



Jawapes, MOJOKERTO - Guna mencegah penyalahgunaan Narkotika sejak dini, Satresnarkoba Polres Mojokerto gencar melakukan sosialisasi anti narkoba. Kali ini, sosialisasi diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mojosari.


Turut hadir dalam sosialisasi Wakil Kepala Sekolah dan diikuti 210 siswa MAN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto.


Kasat Resnarkoba AKP Marji Wibowo, SH mengatakan, pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dimulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba. Pemberian pemahaman ini dilakukan agar mereka sebagai generasi penerus dapat terhindar dari bahaya narkoba.


"Sosialisasi pencegahan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) rutin digelar untuk membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba sejak dini," kata Marji.


Marji menambahkan, bahaya dan dampak narkoba pada kehidupan dan kesehatan pecandu serta keluarganya dewasa ini semakin meresahkan. Bagai dua sisi mata uang, narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan.


Salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar antara lain adalah kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya.


"Melalui sosialisasi anti narkoba yang dilakukan, kami sampaikan juga contoh berbagai macam jenis narkoba yang umum beredar di kalangan luas. Termasuk dampak negatif yang ditimbulkan terhadap penyalahgunaan narkoba," tandas Marji.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم