Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMP, Ini Pesan Kasat Resnarkoba!

Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMP, Ini Pesan Kasat Resnarkoba!
Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto sedang memberikan penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto (Foto: Bintang/Jp)


Jawapes, MOJOKERTO - Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto memberikan penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 dan 2 Mojosari, Kabupaten Mojokerto.


"Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Polres Mojokerto untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa," kata Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto, AKP Marji Wibowo melalui Bamin Satresnarkoba Aipda Benny Agus P, Rabu (28/2/24).


Menurutnya, kenapa Satresnarkoba siswa SMP karena mereka ini lah benteng dini agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.


Sudah ada beberapa SMP di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang sudah dikunjungi dan semua siswa sangat antusias mengikuti penyuluhan dan sosialisasi tersebut.


Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto berbagi buku penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa SMPN 2 Mojosari, Kabupaten Mojokerto (Foto: Bintang/Jp)

"Rata-rata ada 200 siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi itu dan mereka juga aktif dalam hal bertanya," ujarnya.


Aipda Benny berpesan kepada para siswa SMP agar jangan pernah terpancing, karena awalnya memang coba-coba. Namun, lama kelamaan akan ketagihan dan itu bisa berbahaya.


Narkoba itu jahat, selain barang laknat itu bisa merusak kesehatan juga berujung kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan.


"Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba, karena pilihannya bisa berujung pada kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara," tandasnya.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم