Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Lokasi Genangan Air di Desa Kalisampurno


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa 0816/06 Tanggulangin Sertu Aviv Ashab dan Bhabinkamtibnas Desa Kalisampurno Kecamatan Tanggulangin melaksanakan pemantauan wilayah yang terdampak genangan air disebabkan pasca hujan lebat, Senin (19/2/2024). 


Disebabkan curah hujan yang cukup lebat diwilayah Desa Kalisampurno Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo ada sebagian pemukiman dan jalan yang tergenang air pasca terjadinya hujan di RT18, 19 dan RT20 RW05 dengan ketinggian air sekitar ±15 - 20 cm. 


Kegiatan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selalu memonitor berkembangan di wilayah yang terdampak genangan air akibat hujan lebat karena luapan air sungai yang tidak bisa menampung debit air datangnya turun hujan lebat.


Babinsa Sertu Aviv mengatakan, kami selaku petugas selalu memberi himbauan kepada warga di sekitar yang terdampak genangan air harus selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah disembarang tempat. "Warga harus rutin untuk mengecek dan membersihkan selokan/parit guna untuk mencegah akan terjadi bahaya banjir ditempat lingkungan masing-masing," ucapnya. (Tyaz) 



Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم