TNI-POLRI di Cilacap Dirikan Posko Bersama, Wujudkan Netralitas Dalam Pemilu 2024

TNI-POLRI di Cilacap Dirikan Posko Bersama, Wujudkan Netralitas Dalam Pemilu 2024



Jawapes, CILACAP - Polresta Cilacap, Polda Jawa Tengah bersama jajaran TNI yang ada di Kabupaten Cilacap mendirikan Posko Netralitas TNI-Polri.


Posko tersebut berada di Alun-Alun, Kabupaten Cilacap. Dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, posko tersebut merupakan layanan pengaduan terkait netralitas TNI-Polri. Dan hal ini tidak hanya di Kabupaten Cilacap saja, namun ada di seluruh jajaran wilayah Jawa Tengah. Posko pengaduan itu dibuka selama Pemilu 2024 berlangsung.


“Masyarakat tidak perlu ragu. Apabila ada anggota yang melanggar netralitas Pemilu 2024 bisa dilaporkan. Ini juga sebagai bentuk penegasan kami bahwa TNI Polri di Kabupaten Cilacap memang netral. Kami libatkan masyarakat sebagai pengawas langsung. Asal memiliki bukti autentik, laporan tersebut akan kami tindak lanjuti,” kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. (30/1/2024).


Sesuai aturan yang berlaku, jajaran TNI Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. TNI Polri juga harus menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses. (Egy W)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم