Sambangi Kantor BPN Cilacap, Media Jawapes Jalin Kerjasama 

Obrol tipis sinergitas Kantor BPN Cilacap dengan awak media Jawapes

Jawapes, BANYUMAS - Bincang tipis antara awak media bersama Kepala BPN Cilacap Karsono dengan Eko selaku stafnya terasa seperti seduhan secangkir kopi, dimana rasa sajian kopi tergantung pada selera peminatnya, Rabu pagi (17/01/2024) pukul 10.00 Wib di Kantin Kantor setempat. Dalam perbincangan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik selama ini dan mengarah adanya sinergitas serta membahas tentang program PTSL kedepannya.

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah proses pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak dengan berbasis partisipasi masyarakat meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

"Pendamping Pokmas yang saat ini belum menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, maka dalam waktu dekat harus dilakukan secara cepat. Karena mengejar target untuk laporan di tahun ini ke Kantor Pusat," kata Kepala BPN Cilacap.

Terkait dengan permohonan program PTSL di desa-desa yang belum mendapatkan Program PTSL, Kepala Kantor BPN Kabupaten Cilacap Karsono menanggapi, bahwa pihak BPN tentunya akan menerima dengan baik apa yang menjadi permintaan dari pihak desa dan masyarakat untuk menjadikan sertifikatnya melalui perogram PTSL.

"Dalam hal itu, bagi desa atau masyarakat yang belum mendapatkan program PTSL tentu syarat-syarat dan ketentuan untuk mengajukan program PTSL harus dilengkapi," pungkasnya.(Marjuki)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم