Polsek Sukomanunggal Menciduk Tiga Orang Gangster,Membawa Senjata Tajam

 


 

Jawapes Surabaya - Polsek Sukomanunggal telah menangkap tiga orang gangster yang terlibat bentrokan dan membawa senjata tajam di kawasan Jalan Darmo Harapan, Sukomanunggal, Surabaya.   Rabu 17 /1/ 2024.)

 

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Zainur Rofik mengatakan, Ketiga tersangka tersebut adalah TGR, JJ, dan MA. penangkapan ketiga tersangka tersebut dilakukan saat tim gabungan Polsek Sukomanunggal dan Polrestabes Surabaya melakukan patroli pada 10 Januari 2024 lalu.


"Saat itu, kami mengamankan total 14 orang anggota Gangster Akatsuki dan Tim Barat Kacau (TBK). Setelah dilakukan pemeriksaan, hanya tiga orang yang membawa senjata tajam dan kami amankan. Sebelas lainnya dikenakan wajib lapor," kata Kompol Zainur saat rilis, 


Dari kasus ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni tiga senjata tajam jenis celurit berukuran sekitar 92 cm yang dimiliki oleh masing-masing pelaku.


Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan senjata tajam celurit tersebut melalui media sosial dan berdalih hanya digunakan untuk konten belaka. TGR kemudian menyesali perbuatan yang dilakukannya tersebut.


Atas perbuatan mereka, ketiga tersangka telah ditahan dan dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang Senjata, dengan ancaman penjara selama 10 tahun lamanya." Pungkasnya.

(KB SbY)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم