Perkuat Sinergi, Kapolres Tanggamus Kunjungi Rutan Kota Agung Cek Kesiapan Jelang Pemilu

Kapolres Tanggamus Kunjungi Rutan Kota Agung
Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo kunjungi Rutan Kota Agung 


Jawapes Tanggamus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung menerima kunjungan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser yang disambut oleh Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung, Benny M Saefullah beserta jajaran, Jumat (12/01/2024).


Kunjungan Kapolres ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berkoordinasi guna memperkuat sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) dan juga sekaligus memastikan keamanan dalam menghadapi pemilu.


Karutan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres telah melakukan kunjungan ke Rutan Kota Agung untuk mempererat sinergitas. Selain itu sebagai bagian untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menghadapi Pemilu mendatang di Rutan Kota Agung.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Tanggamus telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rutan Kota Agung. Kami berharap dukungan dan bantuan keamanan dari Polres Tanggamus yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi Keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Rutan Kota Agung ini apa lagi untuk menghadapi Pemilu mendatang" ucap Benny.


Sinergitas TNI Polri dengan Rutan Kota Agung
Sinergitas TNI Polri dengan Rutan Kota Agung 


Sementa itu, AKBP Rinaldo menerangkan bahwa dirinya sebagai Kapolres Tanggamus selalu siap membantu keamanan di Rutan Kota Agung dengan memerintahkan baik jajaran Polres maupun Polsek untuk menggerakkan personilnya untuk melakukan Patroli ke Rutan Kota Agung.


“Terimakasih Pak Karutan dan jajaran sudah menerima kedatangan kami untuk bersilaturahmi. Kami siap membantu untuk melakukan Patroli sambang ke Rutan Kota Agung untuk memastikan keamanan dan keterlibatan di Rutan Kota Agung menjelang pemilu," terang AKBP Rinaldo.


Karutan menyebut pihaknya salah satu UPT Pemasyarakatan yang memiliki tempat pemungutan suara (TPS). Khususnya untuk memenuhi hak pilih Warga Binaan Pemasyarakatan.


"Karena mengingat di Rutan Kelas IIB Kota Agung sendiri memiliki 2 (dua) TPS khusus dengan banyaknya jumlah pemilih yang dapat ikut andil dalam memberikan suaranya," kata Benny. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم