Diduga Hendak Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Polisi




Jawapes Pasuruan – Anggota Polsek Kraton Polres Pasuruan Kota, berhasil mengamankan 3 pemuda yang diduga mau tawuran di Utara Desa Ngabar Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Rabu (24/1/2024). Dini hari.


Sebelumnya pada saat anggota Polsek Kraton Patroli bergerak ke arah utara tepatnya Desa Ngabar, Patroli Polsek Kraton menerima informasi dari masyarakat tentang adanya pertengkaran dua kelompok pemuda yang hendak tawuran, menerima informasi tersebut tim patroli Polsek Kraton, langsung menuju lokasi, selanjutnya mengamankan situasi dan berhasil melerai kedua kelompok tersebut.


Yudi salah satu warga sekitar merasa terusik dengan peristiwa tersebut, apalagi kejadiannya dilakukan pada dini hari, dimana pada saat itu warga sedang beristirahat.


"Kami berharap tidak ada lagi pertikaian antar remaja di wilayah Kraton ini, warga merasa terganggu dengan kejadian tersebut dan berharap pihak kepolisian lebih gencar lagi patroli diwilayah yang rawan," Kata Yudi, warga Sidogiri yang saat itu berada di lokasi kejadian. 


Kapolsek Kraton, AKP Safiudin menjelaskan, benar terjadi sedikit pertengkaran antara kelompok Gromes dari Rembang,Kabapaten Pasuruan dan kelompok SS1700 dari Lumbang, Wonorejo, Winongan & Kaligung Kraton. 


"Setelah kami melakukan pendalaman informasi, di Wilayah Rembang yang berbatasan dengan wilayah Kraton, akhir-akhir ini memang rawan terjadinya konflik antar pemuda, yang notabennya kelompok geng motor, dan anggota mengamankan tiga pemuda yang kedapatan membawa sajam," Kata Kapolsek Kraton, AKP Safiudin. 


Dari ketiga pemuda tersebut, Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yaitu, satu (1) buah senjata tajam (Sajam), satu (1) buah hp android, dan dua (2) unit Ranmor R2 yang mana keduanya tanpa Nomor plat Polisi (Nopol).


Untuk itu demi kenyamanan dan keamanan warga, Polsek Kraton akan meningkatkan kegiatan patroli sebagai langkah preventif dan antisipatif. Diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kecamatan Kraton. (Tsu/Syah)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم