14 Hari Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Simokerto Gencarkan Patroli Pengecekan Lokasi TPS

14 Hari Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Simokerto Gencarkan Patroli Pengecekan Lokasi TPS



Jawapes, SURABAYA - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Febuari 2024 mendatang, Kapolsek Simokerto gencarkan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Pengecekan lokasi TPS ini dilakukan oleh Aipda Sukamto di RW 9 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya.


Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, S.E., S.I.K melalui Bhabinkamtibmas Aipda Sukamto mengatakan, guna mewujudkan pemilu yang aman, nyaman dan damai di wilayah hukum Polsek Simokerto kami menerjunkan anggota bhabinkamtibmas dan intelnya ke semua lokasi yang akan digunakan TPS.


"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua TPS sudah siap beserta perangkat dan fasilitasnya, termasuk tempat untuk menyimpan kotak suara dipastikan dalam keadaan baik tidak ada yang bocor dikarenakan cuaca saat ini di Kota Surabaya sering hujan deras dan Ketua RW 9 menjawab kotak suara nantu akan ditempatkan di Balai RW 9 kondisinya baik tidak ada kebocoran dan aman," kata Aipda Sukamto.


Aipda Sukamto menambahkan, selain itu kami juga menanyakan TPS untuk calon pemilih dari penyandang disabilitas dan dijawab oleh Ketua RW 9 Kartono untuk disabilitas nanti dicampur dengan pemilih umum lainnya, lalu, mengecek tempat parkir TPS serta akses masuk dan keluarnya kendaraan.


"Dan sebagai deteksi dini kami juga menanyakan kerawanan apa yang ada dikampung Tambak Madu," pungkas Sukamto.


Aipda Sukamto juga menegaskan, langkah-langkah ini dilakukan sebagai bukti keseriusan Polri dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pengamanan pemilu 2024 supaya proses pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan kondusif, tegasnya.


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم