Jalankan Visi Misi, Ketua Kongres IKA FH Ubhara 2024 Berharap Bisa Jalin Silaturahmi Antar Alumni

 


Jawapes Surabaya,- Ikatan Alumni FH Universitas Bhayangkara Surabaya mengadakan kongres IKA Ubhara 2024 di Rumah Makan AGIS Surabaya. Para alumni Fakultas Hukum Universitas BHAYANGKARA Surabaya berkumpul dari berbagai angkatan, baik yang dari program studi Ilmu Hukum S1 maupun program Magister Hukum S2 dari Fakultas Universitas.


Sebagai ketua terpilih Rastra Samara Huliselan, S.H. menyampaikan, pengukuhan acara ini dibuat untuk para alumni sebagai wadah berkumpul para alumni dalam menjalin silaturahmi dan berorganisasi di semua bidang.


"Sudah bertahun tahun tidak pernah mengadakan acara ini, kami sangat menginginkan terjalinnya kembali silaturahmi antar alumni, sehingga bisa mendukung beberapa program program dari Universitas Bhayangkara ini khususnya Bidang Hukum ke depannya," kata Rastra Samara Huliselan, S.H.


Temu kangen alumni, yang sekaligus ada agenda KONFERENSI Pemilihan Ketua ikatan Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara.

Hadir juga dalam acara tersebut para dosen Ubhara , dan para Dekan Ubhara Surabaya.


Sekretaris IKA Ubhara 2024 menyampaikan juga, bahwa setelah diadakan konferensi, yang mengacu pada AD/ ART IKA UBHARA yang sudah ada sebelumnya sampai nanti di adakannya KONGRES kembali.


"Setelah ditetapkan, akhirnya terpilihlah 3 kandidat dari lintas alumni, yang kemudian menetapkan sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara dalam susunan kepengurusan IKA FH Ubhara ini," kata Alexander Kurniadi, S.Psi., S.H., M.H., C.M.C., C.C.D.


Konggres alumni FH Ubhara dibentuk mengifentarisir data base alumni FH , juga meminta ruangan kantor sekretariat IKA Ubhara sebagai pusat kegiatan IKA, membuat website Instagram untuk menunjang kegiatan IKA serta menyebarkanya ke Alumni. Tidak hanya itu, IKA juga meminta Alumni yang sukses di dalam kariernya untuk berbagi ilmu di IKA atau Kampus, semua kegiatan IKA bertujuan untuk memajukan Ubhara serta meningkatkan keilmuhan, pembentukan pos Bantuan Hukum untuk membantu melayani masyarakat pencari keadilan. Karena alumni ini tidak hanya ada di bidang hukum saja, tapi semua bidang. 


Beberapa pengurus, IKA FH Ubhara tahun 2024 sampai 2029 sebagai Ketua diisi Rastra Samara Huliselan, S.H, Sekretaris diisi oleh Alexander Kurniadi, S.Psi., S.H., M.H., C.M.C., C.C.D Bendahara diisi oleh Hj. Puspa Pahlupi, S.H., M. H.


Untuk Ketua terpilih 2019-2024 Hariyanto, SH, MH Staf Ahli Rumah Aspirasi & Consulting Group diangkat sebagai Penasehat IKA Ubhara dan Dr. Jonaedi Efendi, SH.I., M.H. diangkat sebagai Ketua Formatur Pembina IKA UBHARA.


Ditambahkan, Bendahara IKA FH Ubhara Hj. Puspa Pahlupi, S.H., M. H. untuk selanjutnya kita akan segera membentuk kepengurusan dalam bidang bidang yang menunjang untuk lebih berkembangnya organisasi ini, jadi dari kita (UBHARA) kembali dan untuk kita juga (alumni UBHARA).

(Rudi)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم