Akhir Tahun 2023, Puskesmas Panji Gelar Minlok Capaian Kinerja Selama Setahun

Pelaksanaan mini loka karya yang diselenggarakan Puskesmas Panji


Jawapes, SITUBONDO - Memasuki akhir tahun, karyawan UPT Puskesmas Panji mengikuti giat pertemuan mini loka karya dengan agenda membahas evaluasi capaian kinerja selama Tahun 2023, Selasa (12/12/2023) di ruang pertemuan puskesmas setempat.


Dikonfirmasi awak media usai acara, Plt Kepala Puskesmas Panji, Hasmi Dwi Novika menjelaskan, kegiatan mini loka karya pada hari ini membahas  capaian-capaian kinerja yang sudah dikerjakan oleh petugas UPT Puskesmas Panji selama Tahun 2023. Dalam pembahasan minlok tadi ada beberapa program yang masih belum maksimal pelaksanaannya. Salah satunya adalah program KIA dan imunisasi antigen. Artinya dari wilayah yang ada program tersebut masih belum merata capaiannya.


"Jadi itu menjadi pembahasan dengan menyampaikan wilayah yang sudah berhasil, sekiranya ada metode untuk bisa dilakukan di wilayah lainnya yang masih belum maksimal. Sehingga pada sisa waktu bulan Desember ini bisa ditingkatkan capaiannya," ujarnya.


Lebih lanjut Hasmi (sapaan akrabnya) menerangkan, capaian kinerja sudah baik dan petugas puskesmas sudah berupaya secara maksimal, seperti bekerja-sama dengan lintas sektor. Disisi lain, pelaksanaan berbagai program inovasi yang ada di Puskesmas Panji juga sudah berhasil capaiannya. Antaranya yang pertama ada inovasi pemberian Fe atau tablet penambah darah kepada remaja putri, kedua inovasi Si Omnit yaitu programer pengelola obat membuat aplikasi agar mempermudah pelaporan dan pengecekan ketersediaan obat, ketiga inovasi pemeriksaan iva ke setiap wilayah.


"Keempat adalah inovasi taresna mapan, yaitu memberikan pendampingan kepada ibu hamil resiko tinggi, kelima inovasi lab jemput bola (jebol), keenam inovasi (Pendekar Panji) pendekatan kesehatan masyarakat Panji, ketujuh inovasi gerdhu ngokhos dan kedelapan inovasi baby spa," paparnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم