Kolaborasi Dengan Cendrawasih Gelar Baking Class, Ini Harapan Direktur Ekskutif UPH Kampus Surabaya!

Kolaborasi Dengan Cendrawasih Gelar Baking Class, Ini Harapan Direktur Ekskutif UPH Kampus Surabaya!


Jawapes, SURABAYA - Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya berkolaborasi dengan Cendrawasih menggelar kegiatan yang bertajuk "Baking Class" yang telah berlangsung selama 6 sesi, Rabu (29/11/23) sore.

Kegiatan Baking Class ini diselenggarakan sejak Rabu (13/9) lalu dan akhir puncak kegiatan Baking Class digelar Rabu (29/11) di Smart Class lantai 5 UPH Kampus Surabaya yang diajarkan langsung oleh para chef professional, salah satunya brand ambassador yakni Chef Herald Datung yang telah lama berkecimpung selama 25 tahun dalam industri pastry.

Direktur Eksekutif UPH Kampus Surabaya, Dr. Roland Surya Putra, S.T., M.M., CSMA, CDM, PMA, CHCSA menjelaskan, Patesserie Management sendiri adalah konsep e-class untuk baking. Baking Class itu adalah bagaimana nanti cara membuat kue, cake, dissert dan masih banyak lagi. Nah, itu mereka akan diajarkan secara langsung bagaimana mengkreasikan makanan-makanan yang sudah ada di resep, tapi yang diajarkan nanti bukan hanya sekedar pancake yang ada diresep, tetapi mereka harus menginovasikan. 

"Artinya dengan konsep untuk membuat cake seperti bolu, nah bolunya ini harus dikembangkan lagi untuk menjadi sesuatu yang berinovasi sehingga memiliki nilai jual yang tinggi daripada produk aslinya," jelas Dr. Ronald.



Lebih lanjut, Dr. Ronald memaparkan, konsep dari Cendrawasih ini memang chefnya ada beberapa, kalau untuk konsep pengajarannya minimal ada dua, tapi biasanya tergantung dari kebutuhan. Kalau memang itu sesuatu yang diajarkan relatif yang lebih rumit mereka akan mendatangkan tim yang lebih banyak dan itu secara konsepnya nanti kalau seperti baking class itu bahkan mereka ada beberapa.

"Jadi chefnya ada tiga tapi yang supportingnya nanti ada beberapa. Karena kalau praktek ini kan memang butuh di cekin satu persatu memastikan bahwa bagaimana caranya membuat suatu produk bisa berhasil atau gagal," papar Dr. Ronald saat konferensi pers berlangsung di UPH Kampus Surabaya, Rabu (29/11) sore.

Selain itu, Dr. Ronald juga berharap bisa menciptakan para enterpreneur muda yang bisa memulai karirnya dalam industri food and breakfast.

"Melalui kolaborasi dengan Cendrawasih ini kami berharapnya bisa menciptakan para enterpreneur muda yang bisa memulai karirnya dalam industri food and breakfast sehingga melalui pembekalan praktek maupun peralatan yang super sederhana dan juga ada sisi analisa bisnisnya. Jadi kalau yang membedakan program ini dengan program lainnya adalah kita memulainya dari UMKM kecil dengan modal yang kecil tapi para generasi muda sudah bisa untuk memulai bisnisnya," pungkas Dr. Ronald. (Bintang)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم