Pj Bupati Banyumas Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Kenakan Pakaian Adat Nasional

Pj. Bupati Banyumas Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun.

Jawapes, Banyumas - Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023) di Halaman Pendopo Si Panji Purwokerto. Pada upacara tersebut Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh peserta dari unsur Forkompimda, ASN, TNI dan Polri, Organisasi masyarakat serta perwakilan siswa sekolah.

Ada yang berbeda dengan upacara dari biasanya, yaitu para Kepala OPD mengenakan pakaian adat tradisional secara Nasional dari berbagai daerah.

Dalam amanahnya Hanung menjelaskan, bahwa tema Sumpah Pemuda "Bersama Majukan Indonesia" sangat relevan dengan tantangan dan harapan yang sedang dihadapi saat ini yakni panggilan untuk bersatu, berkolaborasi, bekerja bersama untuk memajukan bangsa.

"Peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya sekedar mengenang sejarah, namun juga merupakan moment untuk merenungkan peran kita dalam memajukan banga," ujarnya.

Pesan pertama yang disampaikan pada kesempatan tersebut yakni mengajak masyarakat Banyumas dari berbagai unsur untuk menjaga semangat Persatuan dan Kesatuan dalam segala hal yang dilakukan.

"Tak hanya persatuan, tetapi kita harus menggabungkannya dengan semangat perjuangan yang kuat. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," ucapnya.

Ia juga menuturkan hal penting, dalam semangat bersama memajukan Indonesia dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda.

"Saya mengajak pemuda pemudi untuk aktif terlibat dalam pembangunan bangsa, baik melalui keterlibatan dalam organisasi kepemudaan maupun kegiatan sosial," pintanya.

Dengan semangat bersama memajukan Indonesia, maka Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi serta dapat menciptakan Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم