Minimalisir Penderita Gangguan Penglihatan, RSUD Besuki Adakan Operasi Katarak dan Pterigium

 

Direktur RSUD Besuki dan tenaga medis menangani pasien operasi katarak

Jawapes, SITUBONDO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo kembali mengadakan kegiatan bakti sosial Operasi Katarak dan Pterigyum gratis untuk masyarakat Situbondo. Lamgkah ini di lakukan sebagai bentuk upaya dalam menurunkan angka penderita pasien dengan gangguan penglihatan, Selasa (10/10/2023).


"Bersamaan dengan peringatan hari penglihatan sedunia dan peringatan hari Kesehatan Nasional, sesuai petunjuk dan arahan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, maka hari ini RSUD Besuki kembali menggelar Baksos Operasi Katarak dan Pterigyum gratis,” kata dr. H. Imam Hariyono Direktur RSUD Besuki.


Lebih lanjut, Direktur RSUD Besuki menjelaskan, pelaksanaan baksos ini di mulai tanggal 3 hingga 6 November 2023. Dengan agenda pada tanggal 3 November pemeriksaan mata atau screening, dilanjut pada tanggal 4 November pelaksanaan operasi, dan selanjutnya tanggal 5 November 2023 kontrol.


"Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui Puskesmas terdekat dengan hanya menunjukkan e-KTP. Untuk konsultasi dapat melalui kontak telepon yang telah tersedia. Baksos katarak ini terselenggara berkat kerja-sama dengan tim dan dokter profesional Klinik Mata Tritya Surabaya,” terangnya.


Tak hanya itu yang disampaikan dr. Imam Hariyono, dia mengatakan dengan operasi katarak gratis program Gebrak Bersinar, maka diharapkan penurunan penderita pasien dengan gangguan penglihatan seperti katarak dan pterigium di Kabupaten Situbondo bisa tercapai secara maksimal. (*)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم