Wabup Sadewo Lantik Kades Antar Waktu Desa Besuki

Wabup Banyumas melantik Kepala Desa Antar Waktu terpilih Desa Besuki


Jawapes, BANYUMAS- Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melantik dan mengambil sumpah jabatan Anas Setiyo Budi sebagai Kepala Desa Antar Waktu Terpilih Desa Besuki, Kecamatan Lumbir periode 2019 - 2025, di Pendopo Wakil Bupati, Kamis (7/9/2023) malam.


Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sadewo berpesan kepada Anas Setiyo Budi untuk bertanggung jawab mengabdi dan membangun desa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika pelaksanaan otonomi daerah, maka pemdes dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif serta tanggap terhadap kondisi masyarakat," tuturnya.


Maka dari itu, ia berharap Kades mampu memberdayakan serta mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.


"Laksanakan anggaran dana desa dengan baik dan transparan serta hindari pungli," tegasnya.


Hal tersebut sejalan dengan Kades Antar Waktu Terpilih Anas Setiyo yang mengaku akan langsung menyusun program kerja Bumdes untuk kesejahteraan masyarakat.


"Bumdes nanti akan berkaitan dengan inovasi yang berhubungan dengan teknologi agar masyarakat lebih mengenal teknologi," tuturnya.


Untuk program kerja yang telah dilakukan Kades sebelumnya, ia mengatakan akan melanjutkan dan melengkapi sembari melihat perkembangan yang akan datang. (Mugi)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم