Meriahkan HUT ke-73, IDI Cabang Situbondo Gelar Donor Darah di RSAR

Ketua IDI Cabang Situbondo bersama Direktur RSAR meninjau pelaksanaan donor darah

Jawapes, SITUBONDO - Dalam memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73, IDI Cabang Situbondo adakan donor darah, di RSUD Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, Jumat (29/9/2023).


Dalam kesempatan itu saat dikonfirmasi awak media, Ketua IDI Cabang Situbondo, dr. GM. Candrawati menjelaskan, pelaksanaan donor darah pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT IDI ke-73. Selain donor darah, pihaknya juga menyelenggarakan giat jalan sehat, seminar tentang kesehatan dan tasyakuran. Di momen HUT ke-73 ini, diharapkan seluruh anggota IDI semakin solid dan kompak. 


"Acara puncak HUT IDI dilaksanakan di Kabupaten Lamongan mulai tanggal 20. Disana ada berbagai rangkaian acara untuk menambah keakraban sesama anggota IDI," ujarnya.


Sementara itu, Direkrur RSAR Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes., menyampaikan, kegiatan donor darah saat ini ditangani oleh tenaga medis dari PMI Situbondo. Pihak RSAR menyiapkan sarana prasarana dan mengkoordinir peserta donor darah.


"Jumlah peserta donor darah yang terdaftar ada 50 orang, yaitu sebagian besar diikuti oleh karyawan RSAR dan juga masyarakat umum," pungkasnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم