Lepas Atlet Ikuti Porprov ke-VIII Jatim, Ini Pesan Wabup Situbondo

Penyerahan bendera kontingen oleh Wabup Situbondo kepada Ketua umum KONI

 

Jawapes, SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani melepas pemberangkatan kontingen Situbondo untuk mengikuti perhelatan Pekan Olah-raga Provinsi (Porprov) ke-VIII Jatim, dari Pendopo Aryo, Jumat (1/9/2023) sore.


Dalam sambutannya pada acara pelepasan atlet, Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang sudah terpilih untuk mengikuti Porprov ke-VIII Jatim. Tak hanya itu, pihaknya juga mengungkapkan ucapan rasa terima-kasih kepada para official dan pelatih atas kerja-kerasnya selama ini dalam membina atlet-atlet muda di Kabupaten Situbondo. Ia berpesan kepada para atlet agar tetap semangat, jaga kesehatan dan kedisiplinan, serta jaga nama baik Kabupaten Situbondo. Selanjutnya, bagi tim official diharapkan mampu membangun kekompakan, kebersamaan dan saling kerja-sama yang baik. 


"Jangan sampai stamina para atlet menurun karena disebabkan oleh kondisi kesehatan yang tidak prima. Hal ini harus menjadi perhatian seluruh official yang mendampingi," pesannya.


Lebih lanjut Wabup Situbondo mengatakan, dengan mengikuti Porprov bisa memberikan motivasi dan dukungan secara moril terhadap para atlet-atlet dan pelatih dalam keseriusan mengikuti pertandingan pada Porprov ke-VIII Jatim Tahun 2023, yang akan diselenggarakan di empat kota/kabupaten. Yakni di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.


Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Ketua Umum KONI Situbondo, Deni Wahyu Pribadi menjelaskan, pada ajang Porprov ke-VIII Jatim ini, Kabupaten Situbondo mengirimkan 94 atlet dan 26 pelatih untuk mengikuti 19 cabang olah-raga (cabor). Sedangkan target yang akan dicapai, diharapkan bisa melebihi target pada tahun kemarin.


"Di Tahun 2022 pada Porprov ke- VII Jatim lalu, Situbondo mampu membawa pulang lima medali emas, tiga medali perak dan 15 medali perunggu," ujarnya.


Ditanya soal kesiapan para atlet, Ketua Umum KONI Situbondo menerangkan para atlet sudah banyak berlatih. Pihaknya mendapatkan laporan dari tim monev bahwa mereka (atlet) dalam seminggu ini sudah melaksanakan intensitas latihan, yakni sehari bisa dua kali latihan. 


"Adapun cabor yang diikuti oleh atlet Situbondo, antaranya cabor aeromodeling, anggar, angkat berat, atletik, binaraga, voli indoor, panahan, senam, catur, balap sepeda, wood ball, e-sport, sepak takraw, petanque, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat dan cabor paralayang," bebernya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم