Gubernur Jawa Timur Resmi Buka Opening Ceremony Porprov VIII Jawa Timur 2023



Jawapes Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka Opening Ceremony Event Olahraga termegah Porprov VIII Jawa Timur 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (09/09/2023).


Pembukaan event dua tahunan setingkat provinsi ini dibuka dengan penampilan energik dari grup Drumband Gita Jala Taruna AAL, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan El Kiswah Band dengan membawakan lagu jingle Porprov VIII tahun 2023 yang berjudul “Laga”.


Terdapat lima maskot Porprov Jatim VIII Tahun 2023 yang diluncurkan pada momen tersebut. Pertama si Beki yang merupakan ayam bekisar maskot dari Pemprov Jatim. Kedua si Udeng simbol udang dan bandeng yang merupakan maskot dari Sidoarjo. Ketiga si Jatu, burung Garuda Jatayu, maskot dari Jombang.

Keempat, Cak Condro, kucing tiga warna, maskot dari Kota Mojokerto. Kelima Si Mada, Gajah tunggangan pasukan Majapahit, maskot dari Kabupaten Mojokerto.


Ketua Pelaksana Porprov VIII Jatim & Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan, total event ini melibatkan sebanyak 12.723 atlet, 4.228 pelatih, serta 1.078 tim ofisial.



"Jumlah ini merupakan yang sangat besar dari gelaran Porprov Jatim yang sudah memasuki edisi ke-8," Ungkap Nabil selaku Ketua Koni Jatim.



Nabil berharap, ajang Porprov VIII Jatim ini dapat menjadi sarana untuk terus mewujudkan atlet-atlet Jawa Timur yang bisa berbicara banyak di ajang olahraga nasional hingga internasional.




Terpisah, Lebih lanjut melalui kegiatan event Porprov VIII Jatim Ahmad Muhdlor Ali Selaku Bupati Sidoarjo mengajak semua warga Kabupaten Sidoarjo dan Jatim untuk bersama-sama menyukseskan multievent olahraga tersebut.


“Saya harap semua warga Sidoarjo menyambut para atlet dari seluruh daerah di Jatim dengan baik dan turut menyukseskan Porprov VIII ini,” ucapnya.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun mengungkapkan, melalui ajang Porprov Jatim VIII bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga saja. Tapi, dia mengatakan, juga mencetak para atlet yang mewakili Jawa Timur di kancah olahraga nasional serta internasional.



"Semuanya adalah perlambang semangat, objektifitas, ketangguhan, dan kekuatan kita.Saya berharap, Porprov VIII Jatim lebih meriah dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ujar Khofifah yang diakhiri dengan gemerlap kembang api.

(Achmad)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم