DPRD Situbondo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Dokumen KUA PPAS PAPBD 2023

 

Pelaksanaan rapat paripurna penyampaian nota pengantar dokumen KUA PPAS perubahan APBD Tahun anggaran 2023

Jawapes, SITUBONDO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar dokumen KUA PPAS perubahan APBD Tahun anggaran 2023, di ruang sidang kantor DPRD setempat, Jumat (15/9/2023) siang. Acara rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Situbondo Edi Wahyudi, yang turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, jajaran Forkopimda, jajaran OPD serta diikuti anggota DPRD Situbondo.


Dikonfirmasi awak media usai rapat paripurna, Ketua DPRD Situbondo Edi Wahyudi menjelaskan, saat ini baru penyampaian nota pengantar KUA PPAS. Setelah ini komisi-komisi akan melakukan rapat kerja bersama dengan OPD mitra kerjanya masing-masing. Kemudian masuk ke badan anggaran (Banggar). Setelah itu baru disahkan melalui paripurna persetujuan nota KUA PPAS dan masuk pada pembahasan dokumen draf perubahan APBD 2023.


"Menurut jadwal yang sudah kami tetapkan, dan memang ada ketentuan yang mengatur bahwa PAPBD itu paling lambat akhir Bulan September. Maka tahapan ini harus di jadwal sebagaimana ketentuan yang ada. Sehingga pada tanggal 30 September, kami harapkan sudah bisa disahkan," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, rancangan perubahan kebijakan umum APBD dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara disampaikan kepada DPRD untuk dibahas serta disepakati bersama. Selanjutnya menjadi pedoman perangkat daerah dalam menyusun RKA SKPD. Sedangkan tematik prioritas pembangunan Tahun 2023 di Kabupaten Situbondo berdasarkan RPJMD periode Tahun 2021-2026, yaitu percepatan infrastruktur strategis terintegrasi untuk peningkatan investasi dan inovasi daerah dalam rangka kesejahteraan masyarakat.


"Kebijakan perencanaan pendapatan daerah yang akan dilakukan dengan meningkatkan optimalisasi sumber-sumber pendapatan. Sehingga perkiraan besaran pendapatan dapat terealisasi dan sedapat mungkin mencapai lebih dari yang ditargetkan," ujarnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم