Siswa-Siswi SMK Daerah Situbondo Ikuti Pembinaan dari Cabang Dinas Pendidikan

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Bondowoso mengisi acara pembinaan di SMK Daerah Situbondo

 

Jawapes, SITUBONDO - Cabang Dinas Pendidikan Bondowoso melakukan pembinaan terhadap tenaga pendidik, kependidikan serta siswa SMA/SMK negeri maupun swasta di wilayah kerjanya, salah satunya SMK Daerah Situbondo yang berlangsung di aula sekolah setempat, Senin (14/8/2023).


Saat diikonfirmasi awak media usai pelaksanaan giat pembinaan tersebut, Kacabdindik melalui Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Bondowoso, Sutenang, M.Pd., mengatakan, kegiatan pembinaan kependidikan di SMK Daerah Situbondo pada saat ini, yang dibina adalah jiwa semangatnya. Sehingga bagaimana para guru SMK mengajar tanpa pamrih untuk anak bangsa. Di sisi lain, ia berpesan kepada anak didik agar menjadi siswa yang belajar tanpa pamrih.


"Belajarlah tanpa batas jangan menyerah hingga sampai menggapai cita-cita," pesannya.


Sementara itu, Waka Humas SMK Daerah Situbondo, Marlutfi menjelaskan, tadi ketika acara pembinaan berlangsung, Kacabdindik berpesan bagaimana dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) ini ada kedisiplinan siswa dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Pesan khusus Kacabdindik kepada SMK Daerah Situbondo adalah menjaga kedisiplinan. Pihaknya berharap terus ada pembinaan, sehingga ada sebuah sinergi.


"Pak Kacabdindik tadi memastikan bahwa di SMK Daerah ini ada siswanya dan ada kegiatan belajar mengajar dengan sistem yang spesifik. Kacabdindik betul-betul mengecek siswa secara acak. Tadi yang ditekankan adalah bagaimana siswa mempunyai kesadaran untuk terus menuntut ilmu," ungkapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم