Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Pemdes Duwet Gelar Karnaval dan Gerak Jalan Unik

Bupati Situbondo bersama Kepala Desa Duwet, Ketua TP PKK desa dan peserta melakukan sesi foto bersama usai membuka acara festival dan gerak jalan unik


Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah Desa Duwet, Kecamatan Panarukan menyelenggarakan festival dan gerak jalan unik yang diikuti oleh warga desa setempat dari 6 dusun yang ada, Minggu (20/8/2023). Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka turut memeriahkan 
peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Duwet, Adi Chandra menjelaskan, dengan berjalan kaki para peserta memulai start dari jalan jembatan Duwet dan Finish depan kantor desa setempat. Acara ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan Agustus, dan giat pada saat ini mengusung tema kemerdekaan HUT RI dengan menampilkan adat budaya lokal. Selain itu, tujuan diselenggarakan kegiatan festival dan gerak jalan unik ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air. Selanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan kekompakan dari masyarakat Desa Duwet. Ia merasa bersyukur serta bangga karena peserta sangat antusias mengikuti acara festival dan gerak jalan unik.

"Kami juga akan mengadakan acara gerak jalan santai pada tanggal 27 Agustus. Alhamdulillah, kami selaku kepala desa mengucapkan terima-kasih kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi yang telah berkenan hadir untuk membuka acara festival dan gerak jalan unik di Desa Duwet. Selanjutnya, ucapan terima-kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Desa Duwet atas partisipasi dan kekompakannya yang sudah mensukseskan kegiatan pada hari ini," ucapnya.


Peserta festival menuju garis finish

Dari pantauan awak media ini, peserta tidak hanya diikuti oleh warga desa setempat, Kades Duwet Adi Chandra bersama Ketua TP PKK desa juga turut berpartisipasi dalam acara festival tersebut. Selain itu, tampak antusias masyarakat yang menyaksikan pawai karnaval dan gerak jalan unik dengan memadati sepanjang rute yang dilalui. (Fit/Fin)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم