Peringati HUT RI ke 78, Kodim 0816 Gelar Doa Bersama dan Tasyakuran


Jawapes, SIDOARJO - Doa bersama dan tasyakuran memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun 2023 yang diadakan di Kodim 0816/Sidoarjo sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo hadiri kegiatan tersebut untuk berdoa bersama bagi kebaikan NKRI, Rabu (16/8/2023).



Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo didampingi Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto bersama seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo mengikuti kegiatan doa bersama dan tasyakuran dengan penuh hikmat dan khusuk karena wujud rasa syukur kepada Allah SWT.



Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, doa bersama seperti ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur Kodim 0816/Sidoarjo atas rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Doa bersama ini dilakukan supaya Indonesia selalu aman dan damai serta dilindungi oleh Allah. "Selain itu, kegiatan yang digelar merupakan wujud syukur atas kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita guna meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Doa bersama diadakan untuk memohon kepada Allah SWT,” ujarnya.


“Selain untuk doa bersama juga menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh warga Indonesia. Harapannya menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Agar generasi muda tidak acuh pada bangsanya, serta menumbuhkan rasa kebanggaan kepada bangsa dan negaranya," pungkasnya.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم