Pengurus Dekranasda Kabupaten Situbondo Resmi Dilantik

Bupati melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Situbondo masa bhakti 2021-2024

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Situbondo masa bhakti Tahun 2021-2024, di Pendopo Aryo Situbondo, Selasa (22/8/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyampaikan, ucapan selamat kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Situbondo yang baru saja dilantik. Selanjutnya mereka diharapkan dapat melaksanakan amanat, yaitu sebagai upaya untuk terus memajukan Kabupaten Situbondo. Kemudian, dengan terlaksananya acara pelantikan pada hari ini, ia juga berharap kinerja dari seluruh pengurus Dekranasda yang ada agar dapat mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya, hal ini sebagai upaya untuk bisa mempromosikan berbagai kerajinan dan UMKM di daerah.


"Harapannya kerajinan dan UMKM Kabupaten Situbondo tidak hanya dikenal di kabupaten kita sendiri, tetapi juga mampu menembus pasar tingkat nasional maupun internasional," harapnya.


Sementara itu saat menghadiri acara pelantikan, Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin mengatakan, dilantiknya pengurus Dekranasda Kabupaten Situbondo oleh bupati pada hari ini, mudah-mudahan bisa menambah semangat mereka. Sebelum ada pelantikan secara resmi ini, ia meyakini Dekranasda Situbondo sudah banyak melakukan kegiatan. Perlu diketahui, perputaran ekonomi yang ada di Provinsi Jatim itu 60 persennya di pundak UMKM.


"Alhamdulillah di Jawa-Timur punya skema perekonomian yang 60 persennya ada di UMKM dan lebih dari 50 persen itu adalah perempuan. Ini bisa menjadi bekal kita bersama bahwa disinilah Dekranasda punya tujuan, selain dari tujuan pembangunan mengikuti visi misi dari daerah masing-masing," jelasnya.


Pantauan awak media, pada acara pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, jajaran Forkopimda, Ketua Dekranasda Situbondo, Sekdakab Wawan Setiawan dan Kepala Diskoperindag beserta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم