Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Unsur Pelaksana Tekhnis Jabatan Kasi Pelayanan dan Unsur Kewilayahan Jabatan Kepala Dusun

 


Jawapes Cilacap,- Bertempat di Pendopo Kantor Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, jumat (11/8/2023), Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Unsur Pelaksana Tekhnis Jabatan Kasi Pelayanan dan unsur Kewilayahan Jabatan Kepala Dusun Nusarem, Desa Klumprit dilaksanakan.


Hadir dalam acara tersebut, Misran SH MH (camat), AKP. Sutono (Kapolsek), Kapten Agus Sudarso (danramil), berikut unsur forkoppimcam Kecamatan Nusawungu yang lain, Tohirin (Kepala Desa Klumprit) beserta seluruh jajaran Perangkat desanya, Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT/RW, dua terlantik Isti Faezatul Bariroh (Kasi Pelayan) dan Cahyo Jatmiko (Kadus Nusaren) serta para tamu undangan.


Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sehingga Sutarti selaku Pembawa Acara mengintruksikan agar seluruh hadirin berdiri, yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Kades Klumprit, yang di susul dengan Pengambilan Sumpah Jabatan kedua Perangkat Desa terlantik, berikut Penanda-tanganan naskah Sumpah Jabatan disaksikan oleh Budiyono & Suprapto,menyusul kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pelantikan oleh Kepala Desa Klumprit, yang dilanjutkan dengan Penyerahan Surat Keputusan Kades Klumprit kepada Perangkat terlantik.


Sebelum sambutan acara di isi dengan tali asih dari kedua perangkat terlantik yang diberikan kepada Perangkat yang diganti.


Dalam sambutanya, Tohirin menyatakan terimakasihnya kepada seluruh hadirin dan sekaligus menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara Pelantikan ini.


"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran camat, Kapolsek, Danramil berikut seluruh unsur Forkopimcam , BPD, dan seluruh hadirin, "katanya seraya menegaskan, "dalam pengisian kedua Formasi ini, baik Pemerintah Desa maupun Panitia telah bekerja secara Profesional, transparan dan akuntabel serta tidak ada rekayasa, karena dilakukan secara kompetitif sehingga diharapkan, melahirkan Perangkat Desa yang sesuai "Ekspektasi".


Sementara dalam arahanya, Misran SH MH, mengucapkan selamat kepada kedua perangkat terlantik, dan sekaligus meminta maaf atas keterlambatanya karena ada tugas lain, mengingat ada kunjungan Gubernur Jateng di Binangun.


"Saya ucapkan selamat kepada kedua Perangkat terlantik dan sekaligus meminta maaf atas keterlambatanya, mengingat ada kegiatan lain sehubungan adanya Kunjungan Gubernur Jateng".


Lebih lanjut Misran menegaskan jika selaku Panwas kita sudah melaksanakan tugasnya dengan ketat, transparan, murni , proporsionsl dan netral tanpa ada kecurangan, dengan harapan bisa melahirkan Perangkat Desa yg berintegritas dan profesional.


Untuk Isti Faezatul Baruroh dan Cahyo Jatmiko, "kata Misran menegaskan, "sebagai terlantik untuk segera menyesuaikan diri dan terus belajar, karena mempunyai 4 tugas pokok, yaitu Pembinaan, Pemberdayaan, Pembangunan dan Pemerintahan serta mampu menggali Potensi yang ada demi Peningkatan UMKM, sehingga bisa menggeliatkan ekonomi dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih Klumprit merupakan "Pilot Project Finger Print, dan memasuki era ITE, sehingga jangan percaya dengan sesuatu yang tidak logis.


Ditegaskanya, setiap Pengisian baik Perangkat Desa maupun Pemilihan Kepala Desa, di Kecamatan Nusawungu, Panwas berkomitmen untuk Transparan, Kredibel dan akuntabel, sehingga sebagai konsekwensinya, siapapun yang datang, meski membawa uang rp.300.000.000,-pasti saya tolak, "tegasnya.


Diakhir sambutanya, Misran menghimbau agar siapapun orangnya tatkala akan menyelenggarakan hajatan harus meminta ijin agar kondusifitas kehidupan masyarakat bisa terjaga, "pungkasnya.


Dipenghujung acara, sebagai ungkapan  rasa syukur, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Imam Alfudin, Kepala JUA Nusawungu, menyusul dilanjutkan dengan ucapan selamat yang diawali oleh Camat dan unsur forkopumcam yang lain, Kepala Desa beserta perangkat dan seluruh hadirin.

(Mugi.ir)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم