Menyambut HUT 78, Kemacatan Dukuh Pakis Bersama Tiga Pilar Gelar Donor darah

Kegiatan Donor Darah Berkala yang di selenggarakan oleh PMI Dukuh Pakis bekerjasama dengan UPTD PMI Kota Surabaya ini dilaksanakan untuk Umum dan diikuti pula oleh Anggota TNI – Polri.


Jawapes, Surbaya - Dalam rangka menyambut HUT - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Dukuh Pakis bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya menyelenggarakan donor darah di halaman kecamatan Dukuh Pakis Jalan HR Muhamad no 167 Surabaya,Selasa (18/7/2023).


Kegiatan Donor Darah Berkala yang di selenggarakan oleh PMI Dukuh Pakis bekerjasama dengan UPTD PMI Kota Surabaya ini dilaksanakan untuk Umum dan diikuti pula oleh Anggota TNI – Polri.


Wakapolsek Dukuh Pakis Iptu Santa Yulia,SH mengatakan, “Kehadiran dan kebersamaan dalam menyumbangkan darah untuk menyelamatkan nyawa sesama ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang cukup berarti dan bermakna”.ujar Iptu Santa Yulia, SH.


Hadir pada kegiatan ini Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP, Danramil Karangpilang Mayor Arh Achmad Fahrudin, Wakapolsek Dukuh Pakis Iptu Santa Yulia,SH, para Lurah se Kecamatan Dukuh Pakis yang bersama sama menyemarakkan Donor Darah ini dimana pendonor akan mendapatkan door prize setelah menyumbangkan darahnya.


Kegiatan Donor Darah Berkala ini berhasil melakukan transfusi darah untuk 100 orang dan kegiatan berjalan lancar tertib hingga akhir


Dalam kesempatan ini camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria , S.STP mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambut HUT-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kecamatan Dukuh Pakis melaksanakan Donor Darah bersama masyarakat dan 3 pilar kecamatan Dukuh Pakis yang bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya”.


“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan selama tiga bulan sekali dengan kordinasi kepada PMI untuk penyesuaian jadwal,dan untuk pesertanya bebas tidak ada batasan semampunya PMI akan tetapi dibatasi sampai pkl 12.00 wib,” jelas Annita.


“Selain donor darah kita juga menyediakan doorprize berupa voucher makan di Viaduk,sembako dan mini gold untuk pendonor yang selesai melaksanakan donor darahnya,” ucap Annita.


Terlebih menurut Annita, bahwa kegiatan donor darah yang digelar rutin setiap tiga bulan sekali ini, tak hanya warga sekitar di Kecamatan Dukuh Pakis.Namun, bagi warga Surabaya juga dapat mendonorkan donor darah.


“Annita juga berharap ,atas terselenggaranya kegiatan ini semuanya sehat baik yang pendonor maupun yang menerima donor,"pungkasnya. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم