Demo Di Wamena, TNI-Polri Antisipasi dengan Apel Gabungan



Jawapes Wamena - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., melaksanakan apel gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan Antisipasi aksi unjuk rasa oleh kelompok ULMWP diwilayah Kabupaten Jayawijaya, bertempat di depan Tugu salib Wamena Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (19/07/2023).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., dalam siaran pers Rabu (19/07/2023), TNI-Polri harus terus bersinergi  agar wilayah Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.


“Tadi malam saya sudah kumpulkan korlap dan saya sudah mengimbau kepada mereka agar tidak melakukan aksi unjuk rasa, apabila terjadi aksi anarkis bertindak secara humanis sesuai protap dan satu komando dengan tujuan mencegah kerugian yang tidak diinginkan,” ujar Dandim.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK., menambahkan, hari ini kita melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka pengamanan antisipasi terkait aksi unjuk rasa oleh kelompok ULMWP.

“Sebelum kita melaksanakan pengamanan pada titik yang sudah ditentukan kita akan melaksanakan Show Of Force, apabila nanti ada massa kita harus menghimbau dengan humanis agar tidak melakukan kegiatan yang tidak baik, kita harus kompak dalam menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten Jayawijaya,” ucapnya.


Untuk diketahui apel gabungan TNI-Polri ini terdiri dari 3 SST Personil Kodim 1702/JWY, 2 SST Personil Brimob Wamena, 1 SST Personil Dalmas Polres Jayawijaya, dan 1 SSR Gabungan Intel Polres.

Adapun turut hadir, Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti, S.H., M.H., Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprin, Kabagops Polres Jayawijaya AKP Komarul Huda, Danramil 1702-05/Kurulu Kapten Inf J. Simbiak, Perwira Kodim 1702/Jayawijaya dan Perwira Jajaran Polres Jayawijaya.
(CSan/172).

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم