Lakukan Pelecehan Profesi Wartawan, Berujung Permintaan Maaf

Pengelola wisata beach forest menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan wartawan

 

Jawapes, SITUBONDO - Ramai pemberitaan dugaan adanya perlakuan yang terkesan melecehkan dari pengelola kawasan Wisata Beach Forest terhadap wartawan saat menjalankan tugas jurnalisnya kala itu, akhirnya berujung permintaan maaf. 


Pihak pengelola wisata tersebut yaitu Sulaiman, menyampaikan permohonan maafnya. Dalam pertemuan yang juga dihadiri Anggota DPRD Situbondo Arifin, Ketua DPD IWO Situbondo Zainullah, kuasa hukum Budi Santoso dan Jayadi serta sejumlah awak media, Jumat (2/6/2023) di salah satu rumah makan.


Sulaiman menjelaskan, kejadian waktu itu adalah kesalahpahaman. Dan tak ada niatan untuk tidak menghormati teman wartawan.


"Saya pribadi minta maaf sebesar-besarnya jika terdapat ucapan ataupun bahasa yang kurang berkenan bagi para media. Baik sengaja atau tidak," tegasnya.


Menurut dia, permohonan maaf adalah tradisi adat ketimuran. Waktu itu dirinya melakukan dalam keadaan tidak konsentrasi, capek dan sibuk. Bertemunya juga di tempat cuci mobil.


Di sisi lainnya, Budi Santoso selaku salah satu tim kuasa hukum IWO Situbondo, menerangkan dari permasalahan yang terjadi telah dilakukan upaya mediasi atau musyawarah antara kedua pihak. Dan menghasilkan titik terang.


"Alhamdulillah sudah ada titik terang. Seperti disampaikan pengelola Beach Forest, dirinya sudah mengakui kesalahan serta kekhilafannya dan minta maaf. Dia mengaku jika saat itu dirinya tidak konsentrasi dengan apa yang jadi pertanyaan teman-teman jurnalis, sehingga terlontar ucapan tidak sewajarnya," terangnya.


Budi menambahkan, bahwa hasil dari mediasi serta klarifikasi sudah sesuai tuntutan dalam somasi yang dilayangkan. Semua telah terpenuhi dengan bijak dan adil. Dia berharap agar ini bisa dijadikan pembelajaran dan tidak terjadi lagi hal serupa ke depannya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم