Tingkatkan Keimanan, Lantamal III Peringati Isra Mi'raj 1444 Hijriyah

 

Tingkatkan Keimanan, Lantamal III Peringati Isra Mi'raj 1444 Hijriyah

Jawapes Jakarta - Guna meningkatkan kualitas iman dan akidah, Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjend TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 Masehi beserta seluruh prajurit dan PNS Lantamal III pada, Rabu (1/3/23).

Bertajuk "Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh" digelar di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III, Jakarta.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal III, Heri Prihartanto mengatakan, Dengan memperingati Isra Mi'raj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di kota Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina dilanjutkan Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dan kembali ke kota Mekkah




"Diharapkan agar setiap Prajurit dan PNS Lantamal III beserta keluarga selalu senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT, dan senantiasa sebagai pendorong dalam mencapai keberhasilan dalam menjalankan tugas pokok TNI Angkatan Laut demi negara dan bangsa Indonesia” terang Heri.

Sementara itu, pembicara KH. Drs. Zailani AB menyampaikan, bahwa peristiwa Isra' Mi'raj merupakan sejarah besar dalam Islam mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsha. Dilanjutkan naik sampai langit ke 7 (tujuh) hingga Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dan kembali ke bumi makkah.

"Keseluruhan  rangkaian peristiwa tersebut ditempuh dengan sepertiga malam, sulit diterima oleh akal manusia, tetapi wajib dipercayai dengan iman di hati yang senantiasa bisa terus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," papar Zailani. (Bintang)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم