Koramil 0816/16 Laksanakan Program Babinsa Masuk Sekolah

Babinsa Masuk Sekolah

Jawapes, SIDOARJO
- Dalam rangka mempersiapkan kader bangsa, Babinsa Koramil 0816/16 Waru Desa Tropodo Sertu Sarkawi dan Batuud 0816/16 Waru Peltu Haries melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah yaitu memberikan materi disiplin dan PBB di SMP Al-Falah Assalam Jl. Raya Wisma Tropodo Blok FG-20, Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (6/3/2023) usai Upacara Bendera. 


Babinsa Koramil 0816/16 Waru Sertu Sarkawi menyampaikan, jemajuan sekolah sangat berpengaruh pada kedisiplinan siswa. Sekolah yang tertib dengan menerapkan disiplin akan menciptakan proses pembelajaran yang baik dan efektif, dan sebaliknya, sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif.


"Oleh karenanya, meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa/siswi merupakan suatu keharusan bagi sekolah untuk melakukannya, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa yang harus sukses dimasa yang akan datang," ucapnya. 


Lanjutnya, disiplin juga tetap berlaku, diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan.


Ditambahkannya, hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Ia berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kesehariannya. 


"Sehingga kedepannya akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter," pungkasnya. (tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم