Kolaborasi SAC dan Pelatih TKJ Bentuk Tubuh Sehat

Sinergitas SAC dengan pelatih TKJ bersama anak didik 

Jawapes, SIDOARJO
- Olah raga sangat penting bagi manusia agar selalu bugar dan sehat walau usia sudah tidak muda lagi. Hal tersebut seperti yang dijalani 
AKBP (Purn) Agus Setiawan, SH, MH mantan SDM Kasubbag Rohjas Polda Jatim dalam kesehariannya. Meski sudah purna tugas, namun beliau masih aktif berolahraga khususnya Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ).


Dikatakan Agus Setiawan, SH, MH, saat masih bertugas di Polda Jatim selaku Kasubbag Rohjas, saya juga melatih TKJ terhadap anggota Polisi. "Kalau sekarang, hal itu saya terapkan kepada para anak muda (anak anggota Polisi) maupun umum untuk melatih TKJ, walau sebagai pelatih juga sudah mulainya sebelum pensiun," ujarnya.


Lebih lanjut Pak Agus sapaan akrabnya menjelaskan, saat ini didampingi melatih TKJ, saya juga berkolaborasi dengan Sidoarjo Aquatic Club (SAC) yang dipimpin Suyanto.


"Dengan berkolaborasi, anak muda yang berkeinginan menjadi anggota kepolisian maupun tidak, akan terbentuk tubuhnya dengan bagus. TKJ dengan renang paduannya sangat cocok sekali," ungkapnya.


Tambahnya, sebagai pelatih TKJ, saya pun juga mengikuti 'Pelatihan pelatih fisik level 1 Nasional semua cabang olahraga' di Malang pada bulan Januari 2023 kemarin. "Jadi saya bukan hanya pelatih yang biasa saja, namun mempunyai sertifikat," pungkasnya. (Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم