Idealisme Pendidik, Sami'na Wa Atho'na Dan Berpegang Teguh Pada Peraturan Perundangan

 

Idealisme Pendidik, Sami'na Wa Atho'na Dan Berpegang Teguh Pada Peraturan Perundangan
Kantor Dinas Pendidikan Gresik


Jawapes Gresik - Berdasarkan kompetensi bagi para pengajar dilingkungan lembaga pendidikan daerah kabupaten Gresik, khususnya pada lembaga pendidikan dasar atau yang kini disebut Unit Pelaksanaan Tekhnis (Upt) Sekolah Dasar (SD) Negeri. 


Bersama satu diantara tenaga fungsional pendidikan daerah kabupaten Gresik, mengulas sedikit tentang korelasi standart kompetensi guru dengan tradisi penyelenggaraan kontestasi perpolitikan.


Dono, adalah diantara senior dari para penyelenggara pendidikan daerah merespon tentang tekanan dari awak media berkenaan dengan profesionalisme guru jika terdapat istilah sangsi politik. 


Terdapat kesamaan dalam berpresepsi dengan hak interpretasi dari awak media bahwa menyimpulkan, yaitu sebagai prinsip profesionalisme sekaligus pedoman dalam setiap menyikapi hembusan angin politik yang telah usai maupun masih sedang dan terus berlangsung, khususnya bagi para tenaga fungsional pendidikan yang menyandang status sebagai pula PNS/ASN.


Tetap berpegang teguh pada peraturan perundangan yang ada dan masih berlaku dengan tetap mengikuti atau tak acuh terhadap situasi dan/atau kondisi perpolitikan yang senantiasa berlangsung, mengingat politik adalah diantara sendi dalam keberlangsungan tata kelola penyelenggaraan kehidupan disetiap lini, menjadi sebuah idealisme bagi Dono saat bertutur singkat kepada awak media. 


Sami'na Wa Atho'na, nampak dari pengamatan awak media disana-sini pada setiap lembaga penyelenggara pendidikan dasar dan maupun menengah diwilayah daerah kabupaten Gresik, yaitu bahwa sudah tidak ada kecanggungan lagi atau seperti biasanya dalam melaksanakan aktivitas keseharian sebagai kepala sekolah beserta pula para karyawannya.


Mencerminkan sang pemimpin, terlintas jelas pada rona wajah beliaunya akan kepatuhan dan/atau ketaatan terhadap pimpinan lembaga penyelenggaraan pendidikan daerah kabupaten Gresik yaitu yang dinakhodai oleh Kadispendik. (Sub)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم