Anniversary ke- 1, Wisata Beach Forest Sediakan Beragam Wahana Menarik Bagi Wisatawan

Sesi foto bersama pada acara anniversary Wana Wisata Beach Forest yang pertama
 

Jawapes, SITUBONDO - Anggota DPRD Provinsi Jatim, Zeiniye, S.Ag., bersama Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., didampingi Administratur Perhutani KPH Bondowoso Andi Adrian Hidayat hadiri acara Anniversary Wahana Wisata Beach Forest yang pertama, di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Jumat (30/12/2022).


Dalam sambutannya, Wabup Hj. Khoirani menyampaikan, selamat anniversary Wana Wisata Beach Forest yang pertama. Pihak pemerintah daerah mendukung adanya wisata beach forest, semoga tidak hanya menjadi wisata transit namun sebagai rujukan destinasi wisata di Kabupaten Situbondo. Dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola wisata, harapanya dapat menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk berkunjung ke Wisata Beach Forest.


"Semakin banyak yang berkunjung ke tempat wisata ini, tentu bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, utamanya pelaku usaha yang ada di sekitar wisata beach forest. Saya berharap tempat wisata ini bisa terus di kembangkan dan di kelola dengan baik," harapnya.


Disisi lain, M. Sulaiman selaku pengelola wisata Beach Forest Situbondo mengatakan, di usianya yang baru setahun, wisata beach forest menyediakan fasilitas wahana seperti snorkeling untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan terumbu karang di bawah dasar laut. Lalu, tersedia kuda dan home stay bagi pengunjung wisata Beach Forest. Selanjutnya, tempat wisata ini didukung dengan lahan parkir yang luas bagi kendaraan pengunjung dan ada petugas pengamanan yang siap siaga menjaga area parkir. Tentu ini sudah melebihi pencapaian target yang direncanakan.


"Harapan kedepan, sinergi yang terjalin bersama pemerintah dapat terus ditingkatkan, utamanya sektor wisata dan perekonomian. Seperti memberikan lapangan pekerjaan guna menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan hadirnya UMKM, khususnya yang berada di sekitar area Beach Forest," ucapnya.


Lebih lanjut Sulaiman menambahkan, dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun 2023, pihaknya siap menyambut wisatawan yang datang kesini untuk berlibur menikmati keindahan Wana Wisata Beach Forest. 


"Melalui media ini saya informasikan, di malam tahun baru besok, bagi semua pengunjung Beach Forest mendapatkan ikan bakar gratis. Hal ini sebagai bentuk pelayanan yang kami berikan bagi wisatawan," pungkasnya.


Pantauan awak media, acara anniversary Wana Wisata Beach Forest juga turut dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Situbondo. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم