Libatkan Organisasi Pemuda, Disparpora Situbondo Gelar Sarasehan

www.jawapes.or.id berita Situbondo
Kepala Disparpora Situbondo membuka acara sarasehan pemuda dan sekaligus memberikan sambutan

 

Jawapes, SITUBONDO - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah-raga (Disparpora) Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Sarasehan Pemuda dengan mengusung tema "Bangun Bangsa Wujudkan Situbondo Berjaya" di Aula Unars, Selasa (15/11/2022).


Dalam sambutannya, Kepala Disparpora Situbondo Dra. Hj. Tutik Margiyanti, ST., M.Si., mengatakan, definisi sarasehan pemuda adalah pertemuan yang diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat dan mencari solusi dari para organisasi pemuda mengenai suatu masalah dalam bidang tertentu. Kegiatan ini perlu didukung sepenuhnya secara bersama-sama, sehingga kedepan bisa memberikan manfaat diseluruh lapisan masyarakat.


"Melalui kegiatan sarasehan pemuda ini, diharapkan tujuan untuk memajukan daerah dan mencerdaskan masyarakat Situbondo bisa tercapai," ujarnya.


Masih Kadisparpora Situbondo, menurut dia pemuda memiliki peran yang strategis pada segala dimensi pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Undang-undang RI  Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan. 


"Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk pembangunan kepemudaan yang diharapkan mampu menghasilkan suatu karya sebagai langkah awal dalam membangun dan membangkitkan sektor kepemudaan. Utamanya untuk mewujudkan pemuda Situbondo yang lebih berperan aktif, mandiri serta berkontribusi dalam pembangunan daerah secara berkelanjutan," paparnya.


Acara tersebut turut dihadiri sejumlah organisasi pemuda aktif di wilayah Kabupaten Situbondo. (Fin)


Pembaca

2 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم