Kapolres Gresik Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga PJU, Tantangan Semakin Berat

 

Kapolres Gresik Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga PJU, Tantangan Semakin Berat

Jawapes, Gresik - Tiga pejabat utama (PJU) Polres Gresik mengikuti upacara serah terima jabatan yakni Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Reskim resmi berganti. 


Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Gresik, Jum’at (18/11/2022).


“Tantangan ke depan semakin berat, segera beradaptasi. Bekerjalah dengan ikhlas dan profesional. Niatkan untuk ibadah. Kita pastikan Gresik aman, tertib dan terkendali,” ucap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. 


Kapolres Gresik Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga PJU, Tantangan Semakin Berat 2


Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1613/XI/KEP./2022 tertanggal 4 November 2022. 


Kompol Imam Mustolih yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Gresik dipindahtugaskan dalam jabatan baru Kapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya. Kursi Kabag Ops diisi Kompol Andria Diana Putra yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit II Ditreskrimsus Polda Jatim.


Selanjutnya Iptu Wahyu Rizki Saputro yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gresik dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Malang. Jabatannya sebagai Giri 7 -sebutan lain Kasat Reskrim Polres Gresik- digantikan Iptu Aldhino Prima Wirdhan, yang sebelumnya menjabat Kanit I Satreskrim Polrestabes Surabaya.


Jabatan PJU terakhir yang disertijabkan adalah Kasat Intelkam. AKP Nurdianto Eko Wartono dipindahtugaskan sebagai Panit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim. Posisinya untuk sementara waktu bakal diisi Iptu Anang Fathoni yang sebelumnya Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Gresik.


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si., bahwa rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam dunia Kepolisian. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Polres Gresik, menurutnya masing-masing pejabat memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik.


Kapolres Gresik Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga PJU, Tantangan Semakin Berat 3


“Semoga kinerja dan dedikasi rekan-rekan pejabat lama dapat menjadi contoh bagi rekan serta anggota yang lain dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru semoga kesuksesan selalu mengiringi rekan-rekan dimanapun ditempatkan,” ungkap AKBP Azis.


Selain itu, AKBP Azis menambahkan bagi rekan-rekan pejabat baru, selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Gresik, “Segera menyesuaikan diri, semangat dan amanah dalam mengemban tugas serta menciptakan inovasi dan terobosan kreatif untuk menunjang kinerja,” pungkas Kapolres.(Achmad)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم