"CAK TIKO" Launching Program Inovasi Polsek Tegalsari Bersama Tiga Pilar

Foto Bersama Dengan Tiga Pilar Polsek Tegalsari Saat Launching Program Inovasi "CAK TIKO"



Jawapes, Surabaya - Kecamatan Tegalsari berada di tengah Kota Surabaya. Kecamatan ini merupakan salah satu kecamatan yang bisa dikatakan premium. Pasalnya, kecamatan ini berada di lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai sudut Kota Surabaya. 
       
Di Kecamatan Tegalsari terdapat banyak hotel, kafe, dan restoran ternama serta fasilitas – fasilitas umum lainnya baik milik pemerintah maupun swasta. Dengan mencakup lima kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Kedungdoro, Kelurahan Keputran, Kelurahan Tegalsari, Kelurahan Dr. Sutomo ,Kelurahan Wonorejo 
       
Di wilayah tersebut aktifitas masyarakat memiliki dinamika yang sangat tinggi untuk memenuhi dan melaksanakan kegiatan dalam pemenuhan perikehidupan sebagaimana kapasitasnya masing–masing.
       
Kebutuhan rasa aman, nyaman dan damai menjadi kebutuhan pokok masyarakat sebagai jaminan keberlangsungan pemenuhan hidup masyarakat secara baik dan normal tanpa adanya sesuatu yang mengganggu dalam memperoleh hak maupun menjalankan kewajiban.
       
Polsek Tegalsari hadir di tengah–tengah masyarakat sebagai wujud hadirnya negara dalam mewujudkan  pelayanan Kamtibmas Prima, tegaknya hukum dan keamanan yang mantap di wilayah Kecamatan Tegal Sari, serta terjalinnya kerjasama (Networking) dan gotong royong mbangun daerah e ( bersama–sama membangun daerahnya )
       
Namun demikian Polsek Tegal sari tidak bisa secara mandiri memenuhi kebutuhan dan memberikan jaminan kepada masyarakat tentang Harkamtibmas. (Dynamic governance, network governance, dan collaborative governance). Ini Mencakup masa depan pemerintahan, jadi tidak ada satu program yang single saja, tapi harus berkorelasi dengan segala aspek dan lembaga lain untuk membentuk impact yang sama
       
Tiga Pilar Kamtibmas plus peran serta masyarakat sebagai jawaban dalam pemenuhan semua tantangan ke depan dalam memantabkan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan di masyarakat khususnya di wilayah Tegal sari. CAK TIKO ( Cangkrukan Tiga Pilar Kondusifkan Kamtibmas )
       
Terobosan kreatif Polsek Tegal Sari dalam menjawab tantangan  akan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan terjaminnya perikehidupan yang aman, tertib dan damai di wilayah kecamatan Tegal Sari.
Melalui pemanfaatan teknologi guna mendukung pekerjaan dalam birokrasi, penyelenggaraan melalui kelembagaan dan proses digital serta pengaturan yang fleksibel, baik waktu kerja yang fleksibel, tempat yang fleksibel, dan lainnya.
       
SDM yang ada saat ini terdiri atas generasi milenial dan baby boomer. Generasi baby boomers sekarang memimpin pada top level management, namun mayoritas merupakan generasi milenial. Oleh karena itu diperlukan perubahan sikap yang memungkinkan para milenial bisa memberikan masukan, serta bekerja secara kreatif dan inovatif. Kedepan interaksi pelayanan secara online yang semakin masif
       
Cak Tiko akan menjadi wadah/ ruang bagi seluruh aspek yang ada di masyarakat (Pemerintahan, Organisasi maupun indifidu ) untuk berinspiratif, berperan aktif dalam berkontributif dalam memantabkan Kamtibmas di wilayah Tegal Sari yang di motori oleh Polsek Tegal Sari di bawah pimpinan Kapolsek Kompol Imam Mustolih, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama unsur Tiga Pilar Kamtibmas. (Hari JP)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama