KPUD : Gandeng Semua Media di Tulungagung Sukseskan PILKADA 2024

Kasubag dan Humas Komisi Pemilihan Umum Daerah

 

Jawapes, TULUNGAGUNG - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kasubag dan Humas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulungagung David Hartanto, ajak seluruh wartawan Tulungagung, untuk berdialok dan  berdiskusi, Selasa (04/10/2022).


Bertempat di Ruang KPU David Hartanto, selaku HUMAS mengatakan, semua Media baik online, cetak, elektronik, maupun telivisi, akan tetap digandeng dan diajak ajak untuk berkolaborasi.  guna memberikan edukasi dan sosialisasi demi suksesnya Proses Pilkada. Semua itu  diharapkan agar tidak memicu konflik sosial dimasyarakat.


"Menurut kami, peran media sangat penting, sebab masyarakat cenderung lebih mempercayai media sebagai sosial kontrol dan akan menerima informasi apapun dari media, maka kami berharap media bijak dalam memberikan informasi dan pemberitaan,” kata David.


Media itu independent, dalam menyampaikan informasi harus netral, tidak berpihak pada salah satu calon, dan menyampaikan berita secara utuh dan benar dan dapat menggunakan bahasa yang menarik,  namun harus berisi muatan yang tetap menjaga kondusifitas.


"David mengatakan, begini mas  kemarin saya undang 35 awak media, tetapi yang hadir hanya 26 awak media. Sebenarya saya sempat  bingung sama karena kontaknya hilang semua, dulunya memang ada 100 media," kata David.


"Kami pengin menghubungi dan saya juga kangen sama konco konco media yang lain, tapi karena kehilangan kontak, jadi sulit untuk menghubungi," tambahnya.


"Jadi begini, keinginan saya nanti akan saya upayakan untuk mengundang semua konco konco media ditulungagung agar tercipta   kondusifitas demi kelancaran kegiatan Pilkada mendatang," pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, David Hartanto menyampaikan kepada awak media balai wartawan, kita tetap bersama kita upayakan sebaik mungkin dan kami tetap merangkul baik dari media cetak, Online, TV , supaya bisa menyampaikan langsung ke publik.


Para wartawan berharap kepada KPUD, untuk saling bersinergi, dalam memberikan informasi agar dapat  mengedukasikan secara cepat dan benar, sehingga bisa diterima ke masyarakat demi kelancaran kondusifitas di Kabupaten Tulungagung kedepanya.(Rul)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم