Polresta Sidoarjo Gencarkan Serbuan Vaksinasi ke Tempat Ibadah dan Desa

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kapolsek Krian Kompol Mukhlason, perwakilan Koramil serta pengurus Gereja memberikan keterangan persnya usai tinjau vaksinasi

Jawapes, SIDOARJO
- Layanan vaksinasi terus digencarkan secara masif oleh Polresta Sidoarjo. Seperti dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (16/10/2021) yang memantau akselerasi vaksinasi sebanyak 2.000 dosis di wilayah Kecamatan Krian, Sidoarjo yaitu di Gereja Katolik Paroki Santa Monika Krian dan di Balai Desa Jeruk Gamping, Krian, Sidoarjo. Untuk melayani vaksinasi tersebut, Polresta Sidoarjo menghadirkan bus Gerai Vaksin Mobile beserta tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo.


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, saat ini serbuan vaksinasi menyasar ke wilayah desa yang diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah menembus 71 persen lebih dan dosis kedua 39 persen, sedangkan untuk vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia) dosis pertama masih 43 persen. Namun upaya akselerasi vaksinasi terus dimasifkan Polresta Sidoarjo dengan berbagai terobosan," ungkap Kapolresta Sidoarjo.


Sementara itu, Johanes (55) salah satu jemaat Gereja Katolik Paroki Santa Monika Krian, mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi ke tempat ibadah dan desa-desa yang dilakukan Polresta Sidoarjo. “Terima kasih kami sudah dilayani dengan mudah untuk suntikan vaksin. Tidak perlu jauh datang ke kota. Semoga kita semua sehat,” ungkapnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama