Terdampak PPKM Darurat, 219 KPM PKH Terima Bantuan Beras 10 Kilogram

Lurah Patokan didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos saat menyalurkan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu KPM PKH

 

Jawapes, SITUBONDO - Bantuan beras jenis medium yang merupakan program dari Kemensos RI untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM darurat terus didistribusikan, salah satunya di Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kamis (29/7/2021). Sebelumnya Bupati Situbondo turut menyalurkan bantuan tersebut secara simbolis di Pendopo Kabupaten, Rabu (21/7/2021).


Supriyanto selaku Lurah Patokan menjelaskan adanya bantuan dari pemerintah berupa beras sebanyak 10 kilogram yang diberikan kepada masing-masing KPM PKH membuatnya merasa sangat terbantu, karena bisa meringankan beban warganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat terdampak kebijakan PPKM darurat dimasa pandemi Covid-19. Di Kelurahan Patokan total ada 219 penerima PKH yang menerima bantuan tersebut diluar bantuan sosial yang memang rutin diterima. 


"Terkait teknis penyalurannya secara bergantian dengan menunggu panggilan dari petugas dan dibatasi sepuluh orang untuk menghindari terjadinya kerumunan karena penerapan prokesnya terus diperketat," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم